MISI JNE BANDUNG UTAMA & GARUDA BANDUNG REBUT FANS BANDUNG

BANDUNG, 23 November 2015 – Turnamen Preseason Indonesian Basketball League (IBL) musim ini siap digelar di C’tra Arena, Bandung selama sepekan (24 s/d 29 November).

12 klub IBL akan mengikuti turnamen ini yang terbagi dalam tiga pool (masing –masing terdiri dari 4 klub). Setiap juara grup dan satu runner up terbaik (dihitung berdasarkan total avarage poin secara keseluruhan) akan lolos kebabak semifinal.

IBL Reborn Bandung
Preseason pada umumnya merupakan ajang ujicoba para pelatih untuk melihat kinerja para pemain mereka, sekaligus mematangkan pola permainan tim sebelum dimulainya liga awal tahun depan.
Penyelenggaraan preseason musim ini, merupakan awal dari persiapan kompetisi IBL di bawah operator baru yakni STARTING5 SPORTS ENTERTAINMENT.
“ Tahun ini Starting5 Sports Entertainment memilih melaksanakan preseason di kota Bandung, mengingat animo pecinta basket disini sangat tinggi dan penontonnya juga loyal mendukung tim kesayangan mereka, khususnya dua tim tuan rumah JNE Bandung Utama dan Garuda Bandung, “ Ujar Hasan Gozali yang menjabat sebagai Komisioner IBL.

IBL Bandung
Turnamen ini juga akan menyita perhatian sebagian besar pecinta bola basket tanah air. Catatan khusus dimusim ini, adalah bertemunya dua finalis musim lalu, M88 Aspac Jakarta (juara bertahan) dan Satria Muda Britama Jakarta yang menghuni grup A bersama Pacific Caesar Surabaya serta tim tuan rumah Garuda Bandung.
“ Saya akan mencoba komposisi pemain sekaligus mematangkan pola permainan fast break. Sayangnya, persiapan Aspac sedikit terganggu karena 4 pemain kami mengikuti POMNAS,” ungkap pelatih M88 Aspac Jakarta, Jugianto Kuntardjo, yang juga mengatakan tidak ingin anak asuhnya terbebani menyandang status juara bertahan.
Lain halnya dengan Satria Muda Britama Jakarta yang datang dengan rasa percaya diri yang kuat. Meski bergabung bersama rivalnya M88 Aspac Jakarta dan tim tuan rumah Garuda Bandung, tim besutan pelatih Cokorda Wiwin tersebut tetap berusaha menjadi yang terbaik di turnamen ini.
“ Target SM adalah meneruskan tren positip musim lalu. Walau preseason umumnya merupakan pemanasan bagi setiap klub, namun jika ada kesempatan juara tentunya akan kami ambil,” papar Wiwin.
Menariknya dalam ajang preseason nanti, sejumlah pelatih akan melakukan debutnya bersama klub baru mereka. Seperti mantan pemain nasional Wahyu Hidayat Jati yang musim ini melatih CLS Knights Surabaya, Fictor Roring (Garuda Bandung) dan pelatih anyar Pelita Jaya EMP Jakarta asal Filipina, Benjamin Alvarezsipin.

MISI DUA TIM BANDUNG REBUT HATI FANSNYA
Bermain di C’tra Arena, Bandung, tentunya memberikan motivasi yang sangat besar bagi dua tim asal kota kembang yakni JNE Bandung Utama dan Garuda Bandung. Selain berusaha untuk memenangkan pertandingan dilapangan, di preseason nanti, kedua tim kebanggan warga kota Bandung tersebut berusaha mencuri perhatian para fans fanatik mereka.
“ Anak-anak sudah tidak sabar lagi untuk bertanding di sini. Meski ini hanya ajang pemanasan, tapi saya tetap menginstruksikan para pemain untuk bermain agresif dan berusaha sekuat tenaga merebut kemenangan, demi suporter Garuda Bandung,” kata sang pelatih Fictor Roring.
Hal senada juga di ungkapkan oleh kubu JNE Bandung Utama. Genderang untuk mengajak para pecinta basket Bandung pun di tabuhkan pelatih mereka secara antusias dalam preseason yang akan di mulai besok.
“ Inilah bola basket Bandung. Mari datang ke C’tra Arena dan dukung JNE Bandung Utama tim basket kebanggaan Jawa Barat. Kami tidak mau terlalu muluk, fokus setiap pertandingan dan berusaha menang di setiap game,” papar Ocky Tamtelahitu.
Selain itu di tambahkannya lagi, bahwa dalam turnamen pemanasan IBL nanti JNE Bandung Utama akan mencoba komposisi tiga pemain anyarnya yakni Ridwan Ginanjar Fathurahman (ITHB Bandung), Untung Gendro Maryono (Bima Sakti Nikko Steel), Tri Wijoyo Wilopo (Hangtuah Sumsel).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s