Tim Basket Putri Unesa Bangkit di Laga Kedua, Tim Ubaya dan UA Belum Terkalahkan

Tim basket putri Universitas Negeri Surabaya (Unesa) raih kemenangan perdana di ajang LIMA Basketball McDonald’s East Java Conference – Surabaya Subconference, usai taklukkan tim Universitas Pembangunan Nasional Veteran (UPN Veteran Surabaya) dengan skor 50-17.

IMG_3661

Bermain di GOR Universitas Airlangga, Surabaya (23/11), tim Unesa yang mengenakan kostum putih-putih kembali menurunkan para pemain utamanya pada pertandingan ini. Sang kapten, Shandy Noor (16), Laila Ami (4), Aryawati (6), Yasiroh (7) dan Putri (8) diturunkan Coach Doddy Prasetya untuk mengisi starting five UPN Veteran Surabaya. Sementara tim UPN Veteran Surabaya menurunkan kapten, Dita (6), Octavia (5), Zelvania (7), Arisanti (15) dan Shirleen Devina (23) di awal laga.

Jalannya pertandingan, sama-sama mengalami kekalahan pada laga perdana, membuat kedua tim mengawali pertandingan dengan sangat hati-hati. Namun, di akhir kuarter pertama, tim Unesa berhasil menutup laga dengan keunggulan satu bola (4-2).

Memasuki kuarter kedua, permainan dari kedua tim masih terlihat seimbang, hanya saja Shandy Noor dan kawang-kawan berhasil memanfaatkan sejumlah kesalahan tim UPN Veteran dan membuat tim Unesa kembali unggul di kuater kedua ini dengan skor 12-8.

IMG_3643

Pada kuarter ketiga, para pemain UPN Veteran terlihat mulai kelelahan. Hal tersebut terlihat dari 28 kali percobaan shooting,hanya tujuh bola yang menghasilkan poin. Keadaan tersebut kemudian dimanfaatkan anak asuh Coach Doddy Prasetya untuk terus menyerang dan memaksimalkan peluang menjadi poin. Hasilnya, tim Unesa mampu unggul 15 poin pada kuarter ketiga ini (30-15).

Konsistensi permainan apik dari para pemain Unesa terus berlanjut pada kuarter terakhir. Pada periode terakhir ini, tim Unesa kembali menambah 20 poin dan sekaligus mengakhiri laga dengan skor 50-17. Pada pertandingan ini, pemain Unesa, Puspitasari Rima Anindiyah (13) mampu tampil cemerlang dengan mencetak 14 poin dan empat assist.

Ubaya belum kalah

Sementara itu, pada pertandingan putri lainnya, sang juara bertahan LIMA Basketball Nationals, Ubaya, masih belum terkalahkan di pertandingan keduanya. Menghadapi tim STIE Perbanas, yang telah mengalami kekalahan pada pertandingan perdananya, tim Ubaya  kembali memperoleh hasil maksimal dengan skor 71-15.

Hasil kemenangan atas STIE Perbanas di pertandingan keduanya, membuat tim Ubaya tetap kokoh di puncak klasemen tim putri LIMA Basketball McDonald’s East Java Conference – Surabaya Subconference. Sementara peringkat kedua dihuni oleh tim Universitas Airlangga (UA) yang juga mampu meraih dua kali kemenangan.

Pada pertandingan putri LIMA Basketball McDonald’s East Java Conference – Surabaya Subconference selanjutnya, tim Ubaya akan berhadapan dengan UA, UK Petra kontra UPN Veteran dan Perbanas menghadapi Unesa. Ketiga pertandingan tersebut akan kembali dihelat di GOR Universitas Airlangga, Surabaya, Jawa Timur, pada Selasa (24/11).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s