Tim Putri Ubaya Takluk Atas UA, Kategori Putri Semakin Ketat

Tim basket putri Universitas Arilangga (UA) taklukkan sang juara bertahan, Universitas Surabaya (Ubaya) pada laga lanjutan LIMA Basketball McDonald’s East Java Conference –Surabaya Subconference yang diselenggarakan di GOR Universita Airlangga, Surabaya (24/11). Pada laga tersebut, tim UA berhasil memenangkan laga dengan skor 57-44.

IMG_4406b

Pelatih tim basket UA, coach Aries Herman, langsung menurunkan lima pemain pilarnya pada laga ini yakni Yuliana Angita Bening (19) yang bertindak sebagai kapten, Valentina Vida (17), Savitri (16), Annisa Widyarni (6) dan Pratiwi (4). Sementara starting five Ubaya dihuni oleh Cindy (3), Paramita (20) (c), Monica (22), Jovita (23) dan Rosalina (25).

Belum mengalami kekalahan pada dua laga terakhir membuat kedua tim memulai pertandingan dengan tempo tinggi. Tim Ubaya yang notabene sebagai juara bertahan mampu unggul satu bola (4-2) terlebih dahulu atas UA di lima menit kuarter pertama. Namun, lima menit kedua anak asuh coach Aries Herman mulai bangkit dan berhasil melampaui raihan poin tim Ubaya menjadi 8-12.

IMG_4364

Tertinggal dua bola pada kuarter pertama, membuat Pramita dan kawan-kawan terus mencoba melakukan serangan dan memaksimalkan peluang. Namun sayang, solidnya permainan UA dalam melakukan transisi dari menyerang ke bertahan membuat tim Ubaya terlihat kesulitan dan hanya mampu menambah sembilan poin. Sementara tim UA yang tampil apik, berhasil menambah 16 poin dan sekaligus memperbesar margin keunggulan mejadi sembilan poin (28-17).

Dominasi permainan apik tim UA terus berlanjut hingga kuarter ketiga dan keempat. Pada kuarter ketiga, Yuliana Anggita Bening dan kawan-kawan masih tetap unggul dengan margin 20 poin (49-29), sementara pada kurter terakhir tim UA mampu mengakhiri laga dengan skor 57-44.

Kemenangan tim UA atas tim Ubaya pada laga ketiga ini, sekaligus mengantarkan tim UA bertengger di puncak klasemen sementara kategori putri dari raihan tiga kali kemenangan. Sementara tim Ubaya turun keperingkat kedua.

Pada laga ini, Shooting Guard tim UA, Annisa Widyarni, mampu tampil cemerlang dengan berhasil mencetak 17 poin. Tak hanya Annisa, sang kapten, Yuliana Anggita Bening yang juga bermain di club Surabaya Fever, berhasil tampil bagus dengan mencetak 10 poin dan 14assist.

Kategori putri semakin menarik

Sementara itu, hasil dua pertandingan LIMA Basketball McDonald’s East Java Conference –Surabaya Subconference kategori putri lainnya hari ini yakni Tim UK Petra berhasil taklukkan tim UPN Veteran dengan skor 69-21 dan tim Perbanas yang harus kembali menelan kekalahan ketiganya usai ditaklukkan Unesa dengan skor 51-7.

Raihan kemenangan tim UK Petra dan Unesa pada laga ketiga ini, membuat persaiangan kategori putri LIMA Basketball McDonald’s East Java Conference – Surabaya Subconference semakin ketat, karena Ubaya, UK Petra dan Unesa  sama-sama meraih dua kali kemenangan dan satu kali kekalahan.

Pada pertandingan kategori putri LIMA Basketball McDonald’s East Java Conference – Surabaya Subconference selanjutnya, tim Ubaya akan berhadapan dengan Unesa, sementara UA akan menghadapi  UPN Veteran dan UK Petra menghadapi Perbanas. Ketiga pertandingan tersebut akan kembali dihelat di GOR Universitas Airlangga, Surabaya, Jawa Timur, pada Rabu (25/11).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s