Tim Basket Putri Unpar Menangi Laga Ketat Kontra Undip

Tim basket putri Universitas Katolik Prahyangan (unpar) torehkan hasil sempuran usai kalahkan tim Universitas Diponegoro (Undip), 56-53 pada laga penyisihan Pul X LIMA Basketball Nationals yang dihelat di GOR C-tra Arena, Bandung, (13/02/2016).

Unpar vs Undip

Berstatus sebagai tuan rumah penyelengaraan LIMA nasional musim ini, tim Unpar yang mengincar gelar di musim ini langsung menurunkan skuat utamanya di awal kuarter yakni Jessica (7), Elsa (8), Jessie (11), Andrea (17) dan Callista (24). Sementara itu, Undip yang merupakan runner-up Central Java and Yogayakrta Conference juga langsung menurunkan lima pemain pilarnya di awal laga yakni Florence (5), Federika (9), Lisania (11), Katherine (12) dan Taranira (13).

Melakoni laga perdana, tim Unpar yang merupakan jawara LIMA Basketball West Java Conference langsung menampilkan permainan bagusnya sejak tip off dilakukan. Hasilnya, lima pemain pilar Unpar yang turun pada laga ini mampu mencatatkan poin. Sementara itu, permaian Undip yang dipimpin oleh Federika hanya mampu memaksimalkan satu kesempatan melalui tembakan dua angka dan tembakan bebas. Skor 14-4 bagi keunggulan Unpar menutup laga di kuarter awal ini.

Unpar vs Undip

Tertinggal 10 poin memicu para pemain Undip untuk bergegas melampaui perolehan Unpar. Alhasil, di kuarter kedua ini, Federika dkk mampu memaksimalkan peluang demi peluang yang mereka dapatkan, sehingga tambahan 14 poin pun mampu mereka ciptakan di kuarter ini. Sedangkan tim Unpar hanya mencetak 16 poin. Hingga akhirnya, skor 30-18 bagi keunggulan tim Unpar masih tetap bertahan hingga kuarter ini berakhir.

Memasuki kuarter ketiga, Undip yang mengenakan kostum putih-putih mulai tampil lebih agresif dengan langsung menekan permainan Unpar. Hasilnya, anak asuh Coach Eko ini mampu memangkas ketertinggalan di kuarter ini dengan berhasil mencetak 17 poin, 46-35.

DSC02367

Tipisnya margin perolehan poin kedua tim membuat jalannya pertandingan di kuarter keempat semakin panas, apalagi tim Undip yang dimotori oleh Federika dan Anggy Marta ini perlahan-lahan mulai mendekati perolehan tim Unpar. Namun, hingga buzzer tanda pertandingan berakhir tim Undip tidak mampu menyusul poin Unpar dan skor tipis 56-53 bagi keunggulan Unpar masih terus beratahan hingga pertandingan usai.

“Kuarter pertama saya melihat anak-anak tampil dengan baik, mereka bisa unggul dengan jarak 10 poin. Akan tetapi, di tiga kuarter terakhir saya menilai permainan anak-anak langsung turun drastis hingga akhirnya Undip hampir saja menyusul perolehan poin kami,” ujar Coach Arifin saat ditemui sesusai laga.

Sementara itu, kekalahan perdana Undip dinilai Coach Anto karena faktor kurangnya konsentrasi di awal kuarter.

“Saya menilai kesalahan tim saya ada di awal kurter. Mereka bermain kurang konsetrasi hingga akhirnya Unpar sempat unggul jauh,” kata Coach Anto.

Pada laga ini, pemain Unpar, Elsa Silvia (23) mampu tampil apik dengan catatan 23 points, delapan rebounds dan satu assist. Sementara dari tim Undip, Florence Khraisma (5) juga tampil bagus dengan mencatat 18 points, lima rebounds dan dua assists.

Pertandingan LIMA Basketball Nationals Pul X selanjutnya, tim Unpar akan menghadapi perwakilan tim Sulawesi Conference, Universitas Hasanuddin (Unhas). Smenetara Undip akan berhadapan dengan Universitas Surabaya (Ubaya). Kedual laga tersebut akan kembali dihelat di GOR C-tra Arena, Bandung pada Minggu (14/02/2016).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s