Taklukkan Unsil, Putra Telkom Duduki Peringkat Pertama Pul A Sementara

Tim basket putra Universitas Telkom (Telkom) raih kemenangan keduanya setelah kalahkan tim Universitas Siliwangi (Unsil) pada pertandingan lanjutan Pul A LIMA Basketball Blibli.com West Java Conference. Pada laga ini, Telkom keluar sebagai pemenang setelah mengungguli tim Unsil denga skor 80-27.

Unsil vs Telkom (pa)

Bermain di GOR Trinitas, Bandung, Jawa Barat (21/1), kedua tim kembali turun denga para pemain intinya. Kapten, Andi (8),Firman (9), Eko (18), Filza Rifaldi (23) dan Febian (26) dipercaya Coach Herry Kurnia untuk menghuni starting five Unsil. Sementara starting five tim Telkom dihuni oleh Bahaduri (1), Okta (2), Raditya (3), Denis (16) dan Dwiki (25).

Usai meraih poin sempuran di laga perdana kontra tim Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kesatuan (Stikes), Telkom kembali menunjukan keperkasaanya di laga kedua ini. Mengenakan kostum merah-merah, anak asuh Coach  Pria Tri Baskoro ini langsung menampilkan permainan agresif sejak tip off dilakukan.

Amir Fisyaiful (14), Wiguna Pandu (35) dan Azka Bahaduri (1) tampil menggila di kuarter pertama ini. Hasilnya, di paruh kuarter ini tim Telkom mampu unggul lima bola atas Unsil, 14-4. Lima menit berselang, Coach Tri Baskoro yang duduk nayaman di benz terlihat terus menginstruksikan para pemainnya untuk terus melakukan serangan. Hingga dipengujung kuarter pertama, tim Telkom masih tetap unggul dengan skor 23-7.

Memasuki kuarter kedua,  tim Unsil yang telah menelan dua kali kekalahan di dua laga sebelumnya, mencoba bangkit dengan terus melakukan rotasi pemain. Namun, cara yang diterapkan Coach Herry tersebut tidak mampu mengubah keadaan dan pada kuarter ini tim Unsil harus kembali meenrima keunggulan tim Telkom dengan skor 48-18.

Jalannya pertandingan di kuarter ketiga dan keempat terus di dominasi para pemain Telkom. Bermodalkan materi pemain merata, tak menyulitkan Coach Tri Baskoro untuk melakukan rotasi pemain. Sementara tim Unsil mulai terlihat kelelahan. Hingga akhrinya, Telkom berhasil menyudahi laga dengan skor akhir 60-24.

“Saya merasa kemenangan laga kemarin atas Stikes membuat

kami bermain lebih lepas pada pertandingan ini. Dampaknya, kita berhasil memenangkan laga dengan meminimalisir kesalahan-kesalahan,” ujar Azka (1), kapten Telkom.

Pada laga ini, pemain Telkom bernomor 14 mampu tampil cemerlang dengan mencatatkan 20 poin, dua rebounds dan dua assists.

Pertandingan Pul A LIMA Basketball Blibli.com West Java Conference selanjutnya, tim Telkom akan berhadapan dengan Institut Teknologi Nasional (Itenas), Sabtu (23/1). Sementara Unsil akan berhadapan dengan Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB), Senin (25/1). Kedua pertandingan tersbut akan kembali dihelat di GOR Trinitas, Bandung, Jawa Barat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s