Kalahkan Telkom, Putri Upi Raih Kemenangan Kedua

Tim basket putri Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) raih kemenangan keduanya setelah kalahkan tim Universitas Telkom pada laga lanjutan LIMA Basketball Blibli.com West Java Conference yang dihelat GOR Trinitas, Bandung, Jawa Barat (21/1). Pada laga ini, Ingrid dkk. mampu mengunci kemenangan denga skor akhir 80-27.

DSC05737

Sama-sama telah meraih kemenangan di pertandingan perdananya membuat kedua tim langsung turun dengan lima pemain pilarnya sejak awal laga. Widi Tria (8),  Ingrid (9) (C), Ulfa (13), Devi (14) dan Dwi Fadzriyah (24) dipercaya Coach Marisa untuk memperkuat tim Upi. Sementara itu, lima pemain awal tim Telkom diperkuat oleh Insania (7), Neina (8), Rani (9), Puteri (17) dan Linda (23).

Mengenakan kostum biru-biru tim UPI langsung bermain agresif sejak tip off dilakukan. Hasilnya, Putriana (24) mampu membuka keunggulan bagi tim UPI lewat lesatan dua angka. separuh kuarter pertama berjalan, tim Telkom masih terus mencoba menciptakan poin. Namun, disiplinnya para pemain UPI membuat anak asuh Coach Hersi Siswanto tersebut belum mampu mencetak satu poin pun.

Mengkoleksi sembilan poin diparuh kuarter pertama, nampaknya tak mambuat tim UPI mengendurkan serangan. Kania (7), Putriana (24) dan Tria (8) tampil bagus dengan terus menyumbang pundi-pundi poin tim UPI. Hasilnya, tim UPI mampu mengungguli Telkom di kuarter pertama ini dengan margin delapan bola, 20-4.

DSC05720

Faktor individu pemain dan kekompakan tim UPI yang tampak jelas pada laga ini mampu mematikan pergerakan kapten tim Telkom, Vivi Puteri Asokawati (17) yang pada pertandingan perdananya sempat tampil bagus dengan mencetak 26 poin. Terus menampilkan permaian menyerang, tim UPI kembali mencetak 20 poin dikuarter kedua ini dan mengubah skor menjadi 20-8.

Belum puas dengan keunggulan12 angka, Coach Marissa justru menginstruksi para pemainnya untuk terus menekan di kuarter ketiga ini. Hasilnya, tim UPI kembali menambah 20 poin di kuarter ini. Konsistensi permainan bagus UPI terlihat jelas saat tim berjuluk hunters tersbut kembali mencetak 20 poin di kurter keempat dan sekaligus menutup laga dengan kemenangan 80-27.

“Saya menilai kemenangan kami pada laga ini terlihat dari materi pemain yang sedang dalam kondisi fit dan kerja sama tim yang berjalan dengan baik,” ujar Coach Marissa.

Pada laga ini, dua pemain UPI, Putriana (24) dan Kania (7) mampu tampil cemerlang lewat torehan masing-masing 13 poin.

Pertandingan LIMA Basketball Blibli.com West Java Conference regu putri selanjutnya, tim UPI akan berhadapan dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Kesatuan, Sabtu (23/1). Sementara tim Telkom akan menghadapi Universitas Siliwangi (Unsil), Jumat (22/1). Kedua pertandingan tersebut akan kembali dihelat di GOR Trinitas, Bandung, Jawa Barat.

Sementara itu, pada pertandingan putri lainnya, tim Stikes berhasil curi kemenangan atas tim Universitas Padjadjaran (Unpad) dengan skor akhir 48-39.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s