Putri Unpar Raih Hasil Sempurna Kontra Stikes

Tim basket putri Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) raih kemenangan perdana di ajang LIMA Basketball Blibli.com West Java Conference setelah kalahkan tim Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kesatuan (STIE Kesatuan) dengan skor akhir 72-49.

DSC05262

Bermain di GOR Trinitas, Bandung, Jawa Barat (20/1), kedua tim langsung diperkuat pemain pilarnya sejak awal laga. Kapten, Jessie Kristina (11), Jessica Silvia (7), Elsa Silvia (8), Andrea (17) dan Calista Elvira (24) dipercaya Coach Arifin untuk menghuni starting five tim Unpar. Sementara lima pemain pilar Stikes diperkuat oleh Raicina (1), Fuzi Rifka ( 4), Dewi Nuraini (9), Gifani (13) dan kapten, Dian Andiani (12).

Jalannya pertandingan, ketatnya persaingan kedua tim pada laga ini telah terlihat sejak tip off dilakukan. Bagusnya pertahanan kedua tim membuat skor belum mampu terpecahkan hingga memasuki menit kedua. Hingga akhirnya, pemain bernomor punggung empat Stikes, Fuzi Rifka, berhasil membuka poin di laga ini lewat tembak dua poin.

DSC05363

Poin Fuzi Rifka dimenit kedua menyulut permainan tim Unpar untuk terus menakan. Hasilnya, dipertengahan kuarter pertama, tim Unpar berhasil mengungguli Stiekes dengan margin poin 10-7. Tak hanya sampai di situ, lima menit selanjutnya, anak asuh Coach arifin kembali menambah 14 poin dan sekaligus menutup kuarter pertama dengan keunggulan 24-15.

Memasuki kuarter kedua, tim Stikes mulai bangkit dengan memaksimalkan kesalahan tim Unpar. Hasilnya, Dian dkk. mampu memangkas margin ketertinggalan menjadi enam poin.

Mendapatkan perlawanan dari tim Stikes di kuarter kedua, membuat Coach Arifin mengubah permainan dengan tidak memberikan peluang bagi tim Stikes untuk menguasai bola. Cara tersebut nampaknya membuat para pemain Stikes sering melakukan kesalahan. Kesalahan-kesalahan yang dilakukan para pemain Stikes akhirnya dimaksimalkan Jessie dkk. untuk menghasilkan poin demi poin. Hingga pengujung kuarter ketiga, tim Unpar masih unggul dengan raihan poin 57-40.

Meski telah unggul 17 poin atas Stikes, tim Unpar yang mengenakan kostum putih-putih tidak menurunkan tempo di kuarter terakhir. Hasilnya, tim Unpar berhasil menyudahi laga dengan kemenangan 72-49.

“Di Kuarter kedua permaian kami sempat menurun, alhasil tim lawan berhasil menambah 12 poin dan kami hanya mencetak sembilan poin. Namun, kesalahan tersebut mampu kami bayar di kuarter ketiga dengan menerapkan pressing terhadap para pemanin Stikes,” ujar Coach Arifin.

Pada pertandingan ini, pemain Unpar, Elsa Silvia (8), tampil mengesankan dengan raihan 30 poin, enam rebounds, lima steals dan satuassist. Sementara dari tim Stikes, Fuzi dan Riacina berhasil mencetak masing-masing 14 poin.

Pertandingan LIMA Basketball Blibli.com West Java Conference regu putri selanjutnya, tim Stikes akan berhadapan dengan Universitas Padjadjaran (Unpad), Kamis (21/1). Sementara tim Unpar akan menghadapi Unpad pada Sabtu (23/1). Kedua pertandinga tersebut akan kembali dihelat di GOR Trinitas, Bandung, Jawa Barat.

Sementara itu, pada pertandingan tim putri lainnya, Universitas Padjadjaran harus mengakui keunggulan tim Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) setelah kalah 54-42 pada pertandingan pembuka hari kedua LIMA Basketball Blibli.com West Java Conference.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s