Telkom Menangi Laga Ketat Kontra Stiekes

Laga antara Telkom University dan STIE Kesatuan (Stiekes) Bogor menutup hari pertama Liga Mahasiswa (LIMA) Basketball Blibli.com West Java Conference. Prediksi banyak orang mengenai pentingnya laga ini, sepertinya tidak meleset. Penonton disajikan tontonan yang begitu menarik dan menghibur.

DSC05032

Telkom menurunkan Bahaduri, Yudhis, Fitra, Amir, dan Pandu sebagai starting five. Sedangkan Stiekes menurunkan Delvin, Trias, Fikri, Dio, dan Riyan. Kuarter pertama berjalan, kedua tim langsung tampil menekan. Lima menit kuarter pertama berjalan, kedua tim sudah menghasilkan 17 poin. Pandu Wiguna, pemain Telkom bernomor punggung 35 menjadi pemain yang paling ‘repot’ di awal kuarter pertama, dimana ia sudah mengemas lima rebounds dalam waktu lima menit. Kuarter pertama ditutup oleh keunggulan Telkom dengan skor 15-12.

Masuk ke kuarter dua, Telkom mencoba mengambil momentum dengan melakukan pressing. Strategi ini cukup berhasil, dimana mereka berhasil menambah enam angka di dua menit awal, dan memaksa Stiekes bermain bertahan tanpa bisa menambah angka. Stiekes baru bisa keluar dari tekanan pada tiga menit terakhir. Trias (7) tercatat sukses mengkonversi dua peluang lemparan tiga angkanya. Skor tipis 36-31 menutup kuarter kedua.

DSC04980

Pada kuarter tiga, pertandingan berjalan semakin panas. Kedua tim masih belum menurunkan tempo permainan. Tercatat tiga pemain Telkom sudah mendapat foul trouble di kuarter ini, yakni Afianto, Fitra, dan Yusuf. Jual-beli serangan membuat jarak skor antar kedua tim tidak pernah berjauhan. Skor 51-47 menutup kuarter tiga.

Laga semakin menegangkan pada kuarter akhir. Tidak hanya panas didalam lapangan, para pemain yang berada di bench dan sorakan kedua suporter juga semakin menambah meningkatkan tensi pertandingan. Pertahanan yang rapat dari anak asuh Coach Pria Tri Baskoro ini membuat Stiekes kesulitan melakukan penetrasi, beberapa kali mereka hanya memaksimalkanfree-throw saja. Telkom yang sedang dalam kondisi unggul, mencoba bermain sabar dan memaksimalkan fast break. Pola permainan ini akhirnya membawa Telkom berhasil memenangkan laga dengan skor akhir 68-60.

Pada laga berikutnya, Stiekes harus menghadapi Universitas Siliwangi (Unsil) Rabu besok (20/1). Sedangkan Telkom akan bermain pada Kamis (21/1) untuk menghadapi Unsil.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s