Fighting Spirit Garuda Bandung Taklukan Stadium

Garuda Bandung (GRB) berhasil bangkit dari keterpurukannya. Setelah pertandingan pertama mereka kalah dari Pelita Jaya Energi Mega Persada, kali ini skuad asuhan Fictor Roring berhasil menang atas Stadium Jakarta (57-41), pada lanjutan IBL seri 1 Jakarta yang berlangsung tadi malam.

Daniel wenas (5) Garuda Bandung-Dokumentasi IBL
Daniel wenas (5) Garuda Bandung-Dokumentasi IBL

Garuda Bandung menurunkan 5 pemain starternya yakni Diftha Pratama, M.Rizal Falconi, Sigit Harun dan Wendha Wijaya. Sementara  dari kubu Stadium Happy 8 Jakarta memasang Merio Ferdiansyah, Bayu Anggara,  IGN Teguh Negara, Pringgo Regowo dan Raymond Shariputra.

Kuarter pertama kedua tim bermain imbang. Daniel Wenas shooting guard Garuda memulai aksinya dengan sempurna ia berhasil membukukan dua kali three point dari dua kali pencobaan. Demikian juga dengan pengatur serangan Wenda Wijaya yang juga mengumpulkan 6 point dikuarter pertama ini. Garuda Bandung menutup kuarter ini dengan14-11.

Muhammad Rizal falconi Center Garuda Bandung - Dokumentasi IBL
Muhammad Rizal falconi Center Garuda Bandung – Dokumentasi IBL

Kuarter kedua berjalan dengan sengit 19-17 untuk Garuda. Pemain Stadium Bayu Anggara mencetak 5 poin untuk timnya, sementara Diftha Pratama mencetak 3 angka.

Cederanya Ruslan dipertengahan kuarter kedua, sedikit menurunkan tempo permainan Stadium yang di latih oleh pelatih termuda IBL musim ini Andre Yuwadi. Dan kesempatan inipun tidak disia-siakan oleh GRB untuk menekan paint area lawan lewat kinerja Falconi, Difta dan Daniel Wenas yang menjadi kunci kemenangan bagi klub kebanggan Bandung.

Puncaknya dikuarter keempat, saat GRB mampu melesatkan 16 poin tambahan sekaligus mengakhiri perlawan Stadium Happy 8 Jakarta 57-41. Diftha Pratama dan Daniel Wenas masing-masing menorehkan angka kemenangan bagi Garuda Bandung (13 dan 11 point).

“ Game hari ini tidak gampang. Kita memainkan defense yang luar biasa. Tapi kami mempunyai PR di turnover dan finishing. Kami masih harus beradaptasi didalam tim dan saya akui fighting spirit anak-anak selalu ada,” kata Fictor Roring, Pelatih Garuda Bandung.

Dikubu Stadium, pelatih Andre Yuwadi mengatakan bahwa timnya hari ini bermain kurang maksimal.

“Hari ini Garuda Bandung bermain lebih bagus dari Stadium. Kami tidak biasa bermain keras, kekalahan hari ini adalah faktor serangan kami yang kurang maksimal,” Ungkap Andre Yuwadi.

Pertandingan selanjutnya Stadium akan menghadapi CLS Knights Surabay, pada hari Rabu (13/1) sementara Garuda Bandung akan bertemu dengan Hangtuah Sumsel besok (Selasa 12 Januari).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s