Rotasi Berjalan Dengan Lancar, Satria Muda Pertamina Jakarta Atasi Bimasakti Nikko Steel Malang

Satria Muda Pertamina Jakarta (SMP) meraih kemenangan kedua di seri 1 Jakarta, setelah pada pertandingan hari ini, SMP mmengalahkan Bimasakti Nikko Steel Malang (BSM) 55-33.

Pada lima menit kuarter awal Satria Muda langsung unggul 10-0, hingga memaksa pelatih Bimasakti Oei A Kiatmengambil time out dan menyusun ulang strategi permainan bagi timnya. Usaha ini berbuah manis, 6 poin langsung dikemas oleh BSM, namun SMP menutup kuarter awal 16-6. Keperkasaan Satria Muda Pertamina Jakarta pun berlanjut pada kuarter kedua dengan keunggulan 31-15.

Arki Wisnu Dikania (33) Satria Muda Pertamina Jakarta-Dokumentasi IBL
Arki Wisnu Dikania (33) Satria Muda Pertamina Jakarta-Dokumentasi IBL

Babak kedua pelatih Satria Muda Cokorda Raka Satrya Wibawa mencoba strategi baru dengan melakukan rotasi para pemainnya. Dan hasilnya pun menuai positip, Satria Muda Pertamina Jakarta berhasil menciptakan point banyak melalui skema transisi dan juga bigman SMP mampu membongkar pertahanan BSM. SMP akhirnya mampu menjaga ritme kemenangan sekaligusmenutup game ini 45-22.

Total 24 point berhasil dibukukuan Satria Muda dari paint area lawan. Di kubu Bimasakti Nikko Steel Malang, Yanuar Priasmoro mencetak 9 points dan 4 rebounds.

Yanuar Dwi Priasmoro Kapten Bimasakti(15)-dokumentasi IBL
Yanuar Dwi Priasmoro Kapten Bimasakti(15)-dokumentasi IBL

Seluruh pemain SMP mencetak point. Namun Arki Dikania Wisnu dan M.Aziz menjadi bintang bagi klubnya dipertandingan sore ini. Kedua pemain tersebut sama-sama menorehkan 10 points. Di kubu Bimasakti Nikko Steel Malang, Yanuar Priasmoro mencetak 9 points dan 4 rebounds.

“ Saya banyak melakukan rotasi untuk menambah jam terbang pemain muda kami. Meski menang, namun pemain muda kami belum memuaskan saya. Mereka masih butuh banyak minute play dan yang terpenting perlu memperbaiki kesalahan-kesalahan mendasar,” ucap Coach Cokorda Raka, Pelatih Kepala SM Pertamina Jakartayang juga memberikan catatan penting untuk perbaikan pertahanan timnya.

Bintang kemenangan Satria Muda Pertamina Jakarta, Arki Wisnu juga sepakat dengan pelatihnya, bahwasanya para pemain muda SMP harus tetap belajar dari setiap pertandingan IBL yang dijalanin musim ini.

“ Semua harus selalu belajar bersama antara pemain senior dan junior. Kita juga harus selalu membangun chemistry antara pemain muda dan senior baik diluar maupun didalam lapangan karena itu bisa membangun kekuatan tim”, ungkap Arki Dikania Wisnu, salah satu pemain andalan Satria Muda Pertamina Jakarta.

Pada pertandingan selanjutnya Satria Muda Pertamina Jakarta akan berjumpa dengan NSH Jakarta pada hari Selasa (12/01/2016). Kemudian Bimasakti Nikko Steel Malang akan melawan Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta yang akan berlangsung pada hari Rabu (13/01/2016).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s