Satria Muda Pertamina Jakarta Melaju Kencang Di Jalur Kemenangan

Satria Muda Pertamina Jakarta (SMP) masih terlalu tangguh bagi tim NSH Jakarta. SMP menang 53-44 pada lanjutan seri I kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) 2016, Selasa (12/10/2016). Cristian Ronaldo Sitepu menjadi pengumpul point terbanyak SMP dengan torehan 13 points, serta tambahan tujuh rebounds, satu assist, dan dua steals. Sementara, di kubu NSH, kapten Azzaryan Pradhitya menjadi yang terbaik, dengan raihan 13 points.

Rookie Satria Muda Pertamina Jakarta-Muhamad Sandy Ibrahim Aziz -SF(24)
Rookie Satria Muda Pertamina Jakarta-Muhamad Sandy Ibrahim Aziz -SF(24)

Setelah tip off, SMP langsung unggul 9-5, namun NSH bisa mengejar untuk berbalik memimpin 11-9. Masuknya Riza Raharjo dan Sandy Aziz dari bench menambah kekuatan SMP. Keduanya langsung sukses melesatkanthree point shoot, hingga akhirnya SMP menutup kuarter pertama dengan keunggulan 17-10. NSH mengubah pola bertahannya menjadi zone defense pada kuarter kedua.  Andi Amier yang baru masuk pada kuarter kedua, langsung tampil menggebrak dengan mencetak empat poin. NSH menipiskan jarak menjadi 22-25 pada akhir kuarter kedua.

Lepas turun minum, SMP langsung tancap gas. Hanya dalam waktu dua setengah menit, SMP bisa mencetak sembilan angka beruntun. Defense ketat yang diperagakan oleh SMP dengan menghadang setiap drive to the basket, mampu dijalankan dengan cukup baik. NSH hanya mampu mencetak empat angka pada kuarter ini, sementara SMP mampu menambah 18 points. SMP melebarkan keunggulan menjadi 43-26 saat buzzerberbunyi.

Shooting Guard NSH Jakarta R Azzaryan Pradhtya-Dokumetasi IBL
Shooting Guard NSH Jakarta R Azzaryan Pradhtya-Dokumetasi IBL

NSH mencoba mengejar pada kuarter terakhir melalui transisi dari hasil defense agresif mereka. Sebanyak 14points berhasil diciptakan oleh tim asuhan pelatih Mayckel Feerdinandus itu pada kuarter ini. Namun, hal itu belum cukup membantu karena SMP tetap mampu menjaga keunggulan 53-44 pada akhir pertandingan.

“Kami ingin memberikan kesempatan bagi para pemain muda. Namun, chemistry dan jam terbang masih kelihatan agak kurang hari ini,” kata Cokorda Raka, pelatih kepala SMP selepas game.

“Defense dan rebounds kami juga agak kurang hari ini. Paint area yang menjadi keunggulan kami juga terlihat kurang, sehingga terlalu mudah ditembus oleh lawan,” lanjut pelatih yang akrab disapa Wiwin itu.

Ini menjadi kemenangan ketiga bagi SMP pada turnamen ini, Selanjutnya, mereka akan berjumpa Satya Wacana Salatiga pada hari Kamis (14/01/2016). Sementara, NSH akan bertemu JNE Bandung Utama pada hari Rabu (13/01/2016)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s