Tim Basket Putri UNJ Raih Kemenangan Keempatnya di Ajang LIMA Basketball GJC

Tim basket putri Universitas Negeri Jakarta (UNJ) raih kemenangan keempat setelah taklukkan tim Universitas Multimedia Nusantara (UMN) pada laga lanjutan LIMA Basketball Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference yang dihelat di GOR Kecamatan Pulogadung, Jakarta (16/12).

DSC00346

Pada laga ini, pelatih tim basket UNJ, Coach Prisca kembali menurunkan lima pemain terbaiknya di awal laga yakni Rani Akbar (8), Mia (9), Windha (10), Dini (11) dan Intan (13). Sementara starting five tim UMN dihuni oleh Utari (1), Cindy (5), Caroline Megan (10), Maisie (6) dan Cecilia (20).

Mengenakan kostum hitam-hitam, tim UNJ  memulai laga dengan tempo tidak terlalu cepat. Situasi ini kemudian dimanfaatkan Utari dan kawan-kawan untuk terus menekan dan memaksimalkan peluang menjadi poin. Hasilnya, tim UMN mampu unggul lima poin, 18-13.

Memasuki kuarter kedua, tim UMN yang hanya membawa tujuh pemain terlihat mulai kelelahan dan menurunkan tempo pertandingan. Situasi tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh para pasukan UNJ untuk terus menekan dan mengawal ketat para pemain UMN. Hasilnya, tim UNJ berhasil mengambil alih kuarter kedua ini dengan keunggulan 25-23.

DSC00403

Di kuarter ketiga, tim UNJ kembali tampil bagus dengan mampu mencetak 21 poin. Tim UNJ akhirnya berhasil memenangkan laga dengan keunggulan 73-32.

Pemain bernomor punggung enam dari UNJ, Adelita Anwar mampu tampil cemerlang pada laga ini dengan mencatatkan 16 poin, delapanrebound, dan empat steal.

Meski meraih kemenangan pada laga keenammnya kontra UMN, Coach Prisca menilai para pemainnya masih belum tampil dengan baik pada pertandingan ini.

“Ya, kami memang menang pada laga ini tapi secara statistik saya masih melihat adanya kelemahan terutama dari segi field goals kami yang hanya mencatat 30%,” ujar Coach Prisca.

“Setelah ini saya akan mengevaluasi tim jelang pertandingan hari minggu nanti melawan tim STIE yang menjadi pertandingan penentuan bagi kami,” tambahnya.

Kemenangan tim UNJ atas UMN pada laga ini kembali membuka peluang anak asuh Coach Frisca menuju LIMA Basketball Nasional. Namun, usaha tim UNJ untuk menembus putaran nasional ditentukan oleh  laga terakhirnya melawan tim Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIE Indonesia).

Laga tim UNJ kontra STIE Indonesia akan dihelat di GOR Kecamatan Pulogadung, Jakarta pada Minggu (20/12).

Sementara itu, hasil dua laga putri lainnya yakni tim basket Unsada berhasil memetik kemenangan atas UBL dengan skor tipis 42-41 dan tim UPH yang mamapu meraih kemenangan atas tim UTA 45 dengan skor 89-25.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s