JADWAL MUSIM REGULAR IBL 2016 DIRILIS

Starting5 Sports & Entertainment, selaku operator Indonesian Basketball League (IBL), merilis jadwal musim regular IBL 2016 hari ini (15/12/15). Musim kompetisi bola basket profesional Indonesia ini rencananya akan digelar di enam kota dari bulan Januari hingga April 2016. Babak playoffs akan diselenggarakan di bulan Mei 2016 menyusul selesainya musim regular IBL 2016.

Komisioner IBL Hasan Gozali saat diwawancara media
Putaran pertama IBL 2016 akan digelar di Hall A, Senayan, Jakarta, pada tanggal 9 Januari 2016. Pada hari pertama musim regular ini dua tim yang bertemu di babak final Turnamen Preseason IBL beberapa waktu yang lalu sama-sama dijadwalkan akan bertanding. Runner Up M88 Aspac Jakarta akan berlaga melawan Satria Muda Pertamina Jakarta, sedangkan Juara Turnamen Preseason Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta akan bertarung dengan Garuda Bandung.
“Dalam menyusun jadwal ini kami bekerja keras agar semua tim memiliki kans yang sama, tidak ada pilih kasih,” Komisioner IBL Hasan Gozali menjelaskan, “Misalnya kami tidak menjadwalkan adanya tim yang bertanding tiga hari berturut-turut. Disamping itu, kami juga berusaha menyelenggarakan game-game yang menarik pada jam “primetime” sehingga bisa menarik semakin banyak penonton untuk mengikuti laga IBL. Terutama bagi para supporter yang ingin memberikan dukungan langsung pada tim-nya di arena pertandingan.”

Hasan Gozali _4834
Seri I di Jakarta ini akan berlangsung selama 9 hari dan berakhir pada hari Minggu, 17 Januari 2016. Sebanyak 34 pertandingan akan disuguhkan selama seri ini. Turnamen Preseason yang sukses terlaksana memberikan momentum antusiasme fans dan penonton yang besar. Kehadiran kekuatan penuh dari tiap tim di laga-laga musim regular ini tentunya menjanjikan atmosfer yang lebih seru dan menarik.
Beberapa pemain unggulan yang absen di Turnamen Preseason dijadwalkan tampil untuk masing-masing timnya. Para pecinta bola basket tanah air pasti tidak sabar lagi untuk melihat aksi-aksi para pemain jagoannya, seperti Mario Wuysang dan Sandy Ibrahim. Tidak lupa juga para fans menunggu aksi-aksi para pemain naturalisasi dan pemain berdarah Indonesia seperti Jamarr Johnson dan Brandon Jawato. Musim ini muncul dua sosok pelatih baru yakni Wahyu Widayat Jati (CLS Knights Surabaya) dan pelatih asal Filipina, Benjamin Alvarezsipin (Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta). Sementara itu, dua pelatih lainnya comeback melatih di kompetisi IBL musim ini, Fictor Gideon Roring (Garuda Bandung) dan Jugianto Kuntardjo (M88 Aspac Jakarta).
Seperti yang bisa sekilas disaksikan di Turnamen Preseason, kehadiran para pemain yang pernah mengenyam pengalaman bertanding di Amerika Serikat ini memberikan warna baru dalam kompetisi bola basket profesional Indonesia. Selain pertandingan yang menjanjikan aksi-aksi seru dan akrobatis, tingkat kualitas bertanding para pemain Indonesia juga menjadi terangkat karena mesti berlatih bersama dan berlaga melawan para pemain dari negeri Paman Sam tersebut. Pemain-pemain Indonesia sudah pasti berusaha mengimbangi mereka dan ini akan menambah sengitnya pertarungan.
Game antara Pacific Caesar Surabaya melawan Hangtuah Sumsel akan menjadi pertandingan perdana di hari pembuka IBL 2016 ini pada tanggal 9 Januari 2016 pukul 13:00 WIB. Disusul kemudian dengan laga antara NSH Jakarta dan Satya Wacana Salatiga pada pukul 15:00 WIB.
Setelah Seri I Jakarta ini kompetisi akan berlanjut ke Seri II di Malang (GOR Bimasakti), Seri III di Jogjakarta (GOR Amongrogo), Seri IV di Semarang (GOR Sahabat), Seri V di Bandung (C’tra Arena) dan Seri VI di Surabaya (GOR Kertajaya).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s