Kalahkan UNJ, Tim Basket Putra UAJ Tunggu Hasil UEU Kontra Unsada

Tim basket putra Universitas Atma Jaya Jakarta (UAJ) mampu kalahkan tim Universitas Negeri Jakarta (UNJ) pada laga lanjutan pool A LIMA Basketball Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference yang dihelat di Gelanggang Remaja Kecamatan Pulogadung, Jakarta (16/12).

DSC00517

Melakoni laga terakhir di babak penyisihan pool A, kedua tim kembali turun dengan pemain terbaiknya. Starting five tim UAJ dihuni oleh kapten Rendy Gozali (5), Ridho Diego (4), Joshua (1), Ginting (13) dan Halim (9).  Sementara tim UNJ diperkuat oleh Kapten Samuel (15), Dimas (13), Ramadan (17), Reno (19) dan Fajar (12).

Jalannya pertandingan, usai jump ball dilakukan kedua tim memulai laga dengan tempo cepat. Lima menit kuarter pertama berjalan, kedua tim masih sama kuat dengan hasil imbang 6-6. Setelah itu, pelatih tim UAJ, coach Irma, mengambil kesempatan time out. Instruksi yang diberikan coach Irma mampu dijalani para pemain UAJ dan berhasil unggul di kuarter pertama ini dengan skor 12-7.

DSC00618

Memasuki kuarter kedua, tim UNJ yang tertinggal lima poin mencoba bangkit dengan memanfaatkan kesalahan – kesalahan yang dilakukan tim UAJ. Namun sayang, anak asuh coach Rimbun terkendala dengan penyelesaian akhir dan hanya mampu menambah empat poin di kuarter kedua ini (18-11).

Di kuarter ketiga dan keempat, tim UAJ yang mengenakan kostum orange kembali tak mengendurkan tempo permainan. Alhasil, tim UAJ mampu keluar sebagai pemenang dalam laga ini dengan hasil akhir 47-38.

Pemain tim basket UAJ, Joshua Jacob (1) berhasil tampil cemerlang di laga ini dengan mencetak 12 point, 5 rebounds dan 2 steals. Tak hanya Jacob, rekan setimnya, Rendy Gozali (5) juga berhasil mencetak 12 point.

Kemenangan tim UAJ atas UNJ, kembali membuka peluang anak asuh coach Irma tersebut untuk dapat lolos ke babak semifinal. Namun peluang tim UAJ akan ditentukan pada laga terakhir tim UEU yang akan berhadapan dengan Unsada.

Pertandingan LIMA Basketball Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference kategori putra selanjutnya, tim UEU akan mengahadapi Unsada, sementara tim Perbanas akan berhadapan dengan UPH. Kedua pertandingan akan kembali dihelat di Gelanggang Remaja Kecamatan Pulogadung, Jakarta, Kamis (17/12).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s