Kalahkan STIE, Tim Basket Putri UEU Kokoh di Puncak Klasemen LIMA Basketball GJC

Tim basket putri Universitas Esa Unggul (UEU) raih kemenangan kelimanya di ajang LIMA Basketball Prim-A  Greater Jakarta Conference 2015 usai mengalahkan tim Universitas Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIE Indonesia) pada laga yang dihelat di Gelanggang Remaja Kecamatan Pulogadung, Jakarta (17/12). Pada laga tersebut tim UEU berhasil memenangkan laga dengan hasil akhir 80-42.

DSC00827

Pada pertandingan ini pelatih tim basket UEU, Coach Parna Abrizalt, kembali menurunkan lima pemain pilarnya di awal laga yakni kapten, Fitriyana (8), Citta (7), Delaya Maria (13), Anne Inesa (18) dan Dora Lovita (23). Sementara starting five tim STIE dihuni oleh Febry (9), Fisti (10), Ade Paramitha (13), Nurul (14) dan kapten Rahmi (15).

Belum pernah mengalami kekalahan di empat laga terakhir membuat tim UEU tampil percaya diri pada pertandingan ini. kuarter pertama baru berjalan lima menit, tim berjuluk The Swans tersebut langsung mengungguli tim STIE dengan skor 11-3. Lima menit selanjutnya Fitriyana dkk. tak mengendurkan serangan. Hasilnya, tim UEU kembali mampu menambah 11 poin dan mengakhiri kuarter pertama dengan keunggulan 22-12.

DSC00892

Memasuki kuarter kedua, tim STIE yang dimotori oleh Sarce Nensi (16) mencoba bangit dari ketertinggalan dengan memanfaatkan peluang demi peluang. Sayangnya, solidnya permaian UEU menjadi hambatan bagi anak asuh Coach Fajar untuk mengejar ketertinggalan dan skor 44-24 bagi keunggulan tim UEU masih bertahan hingga pengujung kuarter kedua.

Meski telah unggul dengan margin 20 poin, The Swans tak mengendurkan tempo permainan. Coach Parna justru menginstruksikan para pemainnya untuk terus menekan. Hasilnya UEU kembali menambah 14 poin di kuarter ketiga ini.

Di kuarter tereakhir, Coach Parna memanfaatkan keunggulan dengan merotasi para pemainnnya secara bertahap. Strategi tersebut terlihat efisien dan hasilnya tim UEU berhasil memenangkan laga dengan skor akhir 80-42.

“Jalannya pertandingan tadi cukup ketat, apalagi tim STIE sedang mengincar kemenangan. Namun, kami mampu meredamnya dengan terus menekan dan tidak memberikan kesempatan bagi tim STIE untuk menambah poin,” ujar kapten tim basket UEU, Sari Dewi (8).

“Saya menilai faktor kemenangan pada pertandingan ini berkat jalannya instruksi yang diberikan oleh pelatih kami untuk tidak memberikan ruang bagi tim lawan,” tambahnya.

Pemain UEU, Dora Lovita (8), tampil bagus pada laga ini dengan mencatatkan 18 poin, sembilan rebound dan tiga steal. Sementara dari tim STIE, pemain bernomor punggung 16, Sarce, juga mampu tampil memukau dengan mencetal 18 poin, enam rebound dan tiga steal.

Kemenangan tim UEU atas STIE sekaligus mengantarkan pasukan The Swans untuk lebih dekat dengan tiket lolos ke fase LIMA Basketball berkat perolehan enam kali kemenangan selama babak penyisihan LIMA Basketball Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference.

Pertandingan selanjutnya, tim putri UEU akan berhadapan dengan Universitas Pelitah Harapan (UPH) yang akan dihelat pada Minggu (20/12), sementara tim STIE akan menghadapi Unsada, Sabtu (19/12). Kedua pertandingan tersebut akan kembali dihelat di Gelanggang Remaja Kecamatan Pulogadung, Jakarta.

Sementara itu hasil dua pertandingan lainnya yakni tim UMN berhasil memetik kemenangan atas Unsada dengan skor tipis 40-39, sedangkan UTA 45 mampu menaklukkan tim UBL dengan skor akhir 41-36.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s