Kalahkan UNY, Tim Basket Putri UGM Pimpin Klasemen Sementara LIMA Basketball Kaskus Central Java and Yogyakarta Conference –Yogyakarta Subconference

Tim Basket putri Universitas Gadjah Mada (UGM) raih kemenangan ketiga usai kalahkan tim Universitas Yogyakarta (UNY) pada laga lanjutan LIMA Basketball Kaskus Central Java and Yogyakarta Conference –Yogyakarta Subconference yang dihelat di GOR Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta (30/11). Pada laga tersebut tim UGM berhasil keluar sebagai pemenang dengan mencatat skor akhir 76-47.

DSC06080

Pelatih tim basket UGM, Kartika Siti Aminah langsung menurunkan pemain pilarnya pada pertandingan ini yakni Nazhira Nadia (1), Nadya Valdiyen (4), Yolanda (9), Svetlana (10) dan Claudia (13) yang bertindak sebagai kapten. Sementara starting five tim UNY kembali diperkuat Gracia (4), Zhana Arum (7), Dyssa (8), Annisaul (12), dan kapten Elvi (15).

Sama-sama belum terkalahkan di dua laga terakhir membuat kedua tim langsung memainkan tempo tinggi setelah jump ball dilakukan. Namun, tim UGM yang mengenakan kostum hitam-hitam berhasil unggul 13 angka tanpa balas di lima menit pertama. Lima menit selanjutnya, tim UNY yang tertinggal mulai menciptakan poin, namun hingga kuarter pertama berakhir tim UNY harus menerima keunggulan tim UGM dengan skor 22-12.

DSC05954

Memasuki kuarter kedua, tim UNY mencoba memaksimalkan poin. Sayangnya, field goals anak asuh Coach Budi Aryanto ini hanya 29% dan masih sering melakukan kesalahan yang kemudian di maksimalkan tim UGM dengan mencetak 19 poin. Hingga kuarter kedua berakhir tim UGM masih tetap unggul dengan poin akhir 42-26.

Konsistensi permainan apik tim UGM terus berlanjut hingga kuarter ketiga dan keempat. Di kuarter ketiga, anak asuh Coach Kartika mampu mencetak 18 poin menjadi 60-35. Putri UGM mampu menyudahi laga dengan keunggulan 76-47.

“Kami memang menang dalam laga ini, tapi saya menilai permainan dari tim masih belum maksimal terutama dari segi fouls dan field goalsyang hanya mampu mencatat 34%,” ujar Coach Kartika Siti Aminah seusai laga.

Sementara itu, kekalahan perdana tim UNY menurut Asisten Coach UNY, Aryo Rumbono, karena faktor kurang fokusnya para pemain dalam laga tadi.

“Kurang fokusnya para pemain dalam pertandingan tadi saya nilai yang menjadi kendala kekalahan perdana kami. Hal ini terlihat di kuarter pertama, yang mana kami harus tertinggal 10 poin,” ujarnya.

Pada laga tadi, point guard tim basket UGM, Svetiana Maharaniputri berhasil tampil cemerlang dengan mencetak 27 poin, 7 assist dan 7rebound. Sementara poin terbanyak tim UNY dihasilkan oleh Citra Wahyuningtyas dengan total 17 poin.

Pertandingan LIMA Basketball Kaskus Central Java and Yogyakarta Conference –Yogyakarta Subconference selanjutnya, tim UGM akan berhadapan dengan tim Universitas Ahmad Dahlan (UAD) pada Selasa (1/12). Sementara tim UNY akan berhadapan dengan tim Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) pada Rabu (2/12). Kedua pertandingan tersebut akan kembali dihelat di GOR UII, Yogyakarta.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s