Taklukkan UAD, Tim Basket UII Raih Kemenangan Perdana

Tim basket putri Universitas Islam Indonesia (UII) akhirnya raih kemenangan perdana pada ajang LIMA Basketball 2015 Kaskus Central Java & DIY Conference  setelah mengalahkan Universitas Ahmad Dahlan (UAD) 50-33 di GOR UII, Yogyakarta, Senin (30/11). Kemenangan ini menjadi angin segar bagi UII, mengingat pada dua pertandingan terakhir mereka selalu menelan kekalahan.

DSC06138

Pertarungan di kuarter awal berlangsung sengit. Hingga akhir kuarter pertama, UAD sempat unggul 9-10. Namun, UII bangkit di kuarter kedua. Pasukan dari Pandu Hendrato ini mencetak 14 poin dan berbalik unggul 23-17.

UII kembali unggul setelah kuarter ketiga. Meyliana cs. memimpin perolehan poin dengan 34-25. Pada kuarter ketiga ini pula, performa dari UAD mulai sedikit menurun. Beberapa kali mereka melakukan turnover yang menguntungkan UII.

DSC06144

Pada kuarter terakhir, tim UII kembali tak mengendurkan tempo. Hasilnya, anak asuh Coach Pandu Hendrato ini mampu menyudahi pertandingan dengan skor akhir 50-33.

“Sebenarnya kalau dilihat dari data statistik, tim kami seharusnya bisa memperoleh poin lebih banyak lagi. Namun, faktor kurang konsentrasi para pemain mempengaruhi penyelesaian akhir yang seharusnya bisa menjadi poin,” ujar Coach Pandu Hendrato.

Pada pertandingan ini, pemain UII, Meyliana Zendrato (10) berhasil tampil apik dengan perolehan 17 poin dan 9rebound. Sementara pemain UAD yang menyumbang poin terbanyak adalah sang kapten, Nova Anggreni (5) dengan total 13 poin.

Pada partai berikutnya, Rabu (2/12), UII akan ditantang oleh Universitas Sanata Dharma (USD). Sedangkan UAD, yang mengalami kekalahan ketiganya secara beruntun, akan menghadapi tim kuat ,Universitas Gadjah Mada (UGM), yang tampil apik sejak awal bergulirnya kompetisi. Kedua pertandingan tersebut akan kembali digelar di GOR UII, Yogyakarta.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s