LIMA Basketball McDonald’s East Java Conference: Final Sektor Putri untuk Surabaya

Tim putri Universitas Surabaya (Ubaya) memastikan satu tempat di final setelah mengalahkan wakil dari Malang Subconference, Universitas Brawijaya (UB) pada laga playoffs LIMA Basketball McDonald’s East Java Conference yang berlangsung di GOR Universitas Airlangga, Surabaya (28/11) dengan skor 54-41.

_MG_8156

Berstatus sebagai juara Surabaya Conference, Ubaya bertekad lolos ke babak final. Namun, usaha Jane Frederica dkk. untuk meraih tiket ke babak final tidak mudah. Pada kuarter pertama, permainan kedua tim berjalan berimbang. Ubaya berhasil memimpin dengan keunggulan enam poin, 16-10.

Pada kuarter kedua, tempo permainan kedua tim masih tinggi. Saling balas menceploskan bola, Ubaya tetap tampil lebih produktif dengan mengemas 15 poin berbanding 12 poin milik Brawijaya. 31-22 menjadi skor penutup kuarter kedua.

_MG_8195b

UB gagal menyalip perolehan poin Ubaya pada kuarter ketiga dan empat. Kapten tim Cynthia Dewiriani (4) bermain baik pada laga ini. Sayangnya, kemasan 12 poinnya sepanjang laga gagal mengantarkan Universitas Brawijaya tampil di partai puncak. Ubaya memastikan satu tempat di final setelah menutup laga dengan kemenangan 54-41.

UA pupus harapan UM ke final

Ubaya akan menghadapi tantangan Universitas Airlangga (UA) pada laga final esok. UA menyegel satu tempat di partai puncak setelah mengalahkan Universitas Negeri Malang (UM) dengan skor 63-43. Valentina Vida Arief (17) menjadi pengoleksi poin tertinggi pada laga ini dengan 14 angka.

UM akan berjumpa UB pada laga perebutan tempat ketiga, sedangkan partai final mempertemukan Ubaya dan UA. Partai final dan perebutan tempat ketiga sektor putri LIMA Basketball McDonald’s akan berlangsung esok hari (29/11) di GOR Universitas Airlangga, Surabaya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s