LIMA Basketball Kaskus CJYC: Start Cantik Putri UNY

Tim putri Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) berhasil tampil gemilang pada laga perdana LIMA Basketball Kaskus Central Java and Yogyakarta Conference – Subconference Yogyakarta 2015 yang digelar di GOR UII, Yogyakarta, setelah berhasil mengalahkan Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dengan skor 61-25.

DSC04828

Pada laga ini putri UNY menurunkan Gracia Chintya (4), Aprin Aspriliadita (5), kapten Zhana Prastiwi (7), Annisaul Mahfudhoh (12), dan Elvi Lestari (15), sedangkan Universitas Ahmad Dahlan (UAD) memainkan kapten Nova Anggreni (5), Memi Rizki (7), Nurul Ernawati (8), Avriana Ekasari (9), dan Putri Rooswita (13).

UNY menguasai jalannya pertandingan sejak kuarter pertama. Anak asuh Budi Aryanto bermain konsisten pada kuarter kedua. Mengemas 14 poin pada kuarter ini, UNY memperlebar margin keunggulan dengan hanya memberikan empat poin tambahan bagi UAD.

Dominasi UNY kian kentara pada kuarter ketiga. Zhana Prastiwi dkk. terus mendulang poin, sedangkan UAD yang dimotori sang kapten Nova Angreni berupaya memangkas selisih poin. Hasilnya, UAD mampu tampil lebih baik dengan mengemas tujuh poin pada kuarter ini. Sayangnya, UNY tetap mampu menguasai laga lewat raihan 13 poin. UNY menutup kuarter ketiga dengan keunggulan 41-19.

Di kuarter terakhir, tim UNY kembali tak mengendurkan tempo permainan dan tak memberikan kesempatan bagi tim USD untuk menambah raihan poin. Hasilnya, tim UNY berhasil mengakhiri laga ini dengan kemenangan 61-25.

Pelatih tim basket putri UNY, coach Budi Aryanto, menilai bahwa permainan timnya masih belum maksimal meski telah meraih kemenangan pada laga ini.“Ya meski tim kami berhasil meraih kemenangan pada laga ini, tapi saya belum puas dengan permainan tim. saya menilai para pemain, masih bermain dengan tempo lambat dan hal ini berdampak pada strategi yang saya terapkan tidak berjalan dengan maksimal,” ujarnya.

Sementara itu, kekalahan perdana yang diraih UAD, ditanggapi sang pelatih, coach Rahmat karena faktor kurang baiknya kondisi fisik dan mental dari para pemain. “Saya menilai kekalahan pada pertandingan perdana kami ini disebabkan faktor kurang baiknya kondisi fisik dan mental dari para pemain dan hal ini sangat mempengaruhi penampilan tim dalam pertandingan tadi,” tuturnya.

Pemain UNY, Rizky Purnamawati (13) menjadi bintang pada laga ini dengan torehan 15 poin, tiga assist dan sembilanrebound. Sementara dari tim USD, Nova Anggreni mampu tampil cemerlang dengan mencetak 12 poin dan rebound.

UGM kalahkan UII

Sementara itu, pada laga lainnya, tim basket Universitas Gadjah Mada (UGM) berhasil mengalahkan Universitas Islam Indonesia (UII) dengan skor akhir 64-20. Pada pertandingan tersebut, pemain UGM, Yolanda Hangrasawani (9) menjadi pengemas poin terbanyak pada laga ini dengan 14 angka.

DSC04961

Pada pertandingan LIMA Basketball Kaskus Central Java and Yogyakarta Conference –Yogyakarta Subconference kategori putri selanjutnya, tim UAD akan berhadapan dengan UAJY sementara tim USD akan mengahadapi UNY. Kedua pertandingan tersebut akan kembali dihelat di GOR UII, Yogyakarta pada Minggu (29/11).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s