ANDALKAN DUA PENEMBAK JITUNYA, M88 ASPAC JAKARTA LOLOS KE FINAL

Publik C’tra Arena, Bandung, mendapatkan suguhan pertandingan menarik pada babak semifinal pertama Preseason yang berlangsung sore tadi, saat M88 Aspac Jakarta berhadapan dengan CLS Knights Surabaya.

Begitu ketatnya pertandingan sejak kuarter pertama dan terakhir yang diperagakan oleh kedua tim tersebut, bahkan sampai harus kebabak tambahan waktu.

Jamarr CLS Knights

Game ini sejatinya sarat dengan permainan atraktif dan saling jajal tembakan tiga angka. Aspac berhasil melesatkan 10 dari 22 kesempatan three poin, sementara CLS Knights Surabaya hanya mampu memasukan 8 dari 29 kali percobaan.

Memulai pertandingan tanpa dua pemain intinya Biboy dan Fandi Ramadhani akibat cedera lutut dan engkel saat menghadapi Satria Muda kemarin, Tidak membuat timpang kekuaatan Aspac, juara Preseason musim lalu. Hal ini di karenakan banyaknya pemain berkualitas yang di miliki Aspac.

Oki Wira

Bahkan Aspac langsung mendominasi pertandingan di tiga kuarter awal. Dua shooter Aspac yakni Andakara Prastawa Dhyaksa dan Oki Sanjaya tampil menggila dengan menyumbang total 40 poin di tiga kuarter ini.

CLS Knights Surabaya juga tidak tinggal diam. Tim asal Surabaya ini berharap kepada pemain naturalisasi mereka Jamarr Johnson (PF) yang dipertandingan tadi hampir menciptakan triple double (37 poin, 13 rebound, 9 steal).

Jamarr menjadi momok menakutkan bagi Aspac di kuarter tiga dan empat. Bahkan satu kesempatan penyerangan di 24 detik terakhir saat kedudukan imbang 82-82, hampir saja membawa CLS Knights kebabak final. Sayangnya usaha Jamarr belum menghasilkan poin hingga pertandingan pun di lanjutkan ke babak over time.

Dibabak perpanjangan waktu, kembali peran dua penembak jitu Aspac Pras dan Oki begitu terlihat nyata. Keduanya bahu membahu mengumpulkan poin 10 untuk timnya. Aspac melaju di atas angin dan menutup kemenangan bagi timnya 96-90.

Praswara Andakara Dhyaksa mencetak 31 poin disusul oleh Oki Sanjaya dengan 27 poin.

Sementara poin tertinggi CLS Knights Surabaya di cetak oleh Jamarr (37), yang sekaligus menyumbangkan dua aksi dunknya.

“ Mental anak-anak berbicara di game ini, terutama shooter kami Prastawa dan Oki. Jujur saya sempat tegang di kuarter terakhir, namun terbantu oleh staff pelatih yang memberikan input kepada saya, Ujar Jugianto Kuntardjo, Pelatih Aspac.

“ Tim saya bermain dengan tempo yang lambat. Game plan yang saya susun pun tidak mereka jalankan. Ini menjadi koreksi para pemain muda saya khususnya untuk kompetisi tahun depan, “ Kata pelatih CLS, Wahyu Widayat Jati yang di turnamen ini menyimpan pemain andalannya Mario

Wuisyang, Sandy dan juga Febri.

Dengan hasil ini Aspac akan meladeni pemenang Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta, yang dipertandingan tadi berhasil mengalahkan Satria Muda Britama Jakarta 74-66.

Sementara di urutan ketiga CLS Knights Surabaya akan berhadapan melawan Satria Muda Britama Jakarta.

M88 Aspac Jakarta v CLS Knights Surabaya (Q1 18-14,Q2 41-33, Q3 67-60, Q4 82-82, OT1 96-90)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s