PELITA JAYA ENERGI MEGA PERSADA HENTIKAN MISI SATRIA MUDA BRITAMA JAKARTA KE FINAL

Laga Semi Final kedua Preseason mempertemukan Satria Muda Britama Jakarta (SMB) versus Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta (PJE). Dipertandingan ini Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta mampumenghentikan misi Satria Muda Jakarta Britama setelah berhasil mengalahkan SMB dengan skor 74-66.

Pertandingan berjalan seru karena kedua tim mengusung misi untuk melaju ke babak Final.

Brandon Jawato Pelita Jaya EMP

Di kuarter pertama, Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta yang turun dengan para pemain pengalamannya,mampu memimpin dengan skor, 19-14.

Pada kuarter kedua, kejar mengejar skor terjadi. Kali ini justru Satria Muda Britama Jakarta mampu membalikan keadaan menjadi, 38-32.

Memasuki kuarter ketiga, Kelly Purwanto point guard PJE membawa timnya lebih rapi lagi menyusun pola penyerangan kearea pertahanan lawan.

Arki Wisnu_MG_346

Hasilnya game plan yang di jalankannya berbuah manis meredam determinasi Satria Muda Britama Jakarta danPelita Jaya unggul kembali, 50-45.

Puncaknya dikuarter ke empat, dua mantan pemain SMB yang kini berbaju Pelita Jaya, yakni Amin Prihantono dan Faisal Julius Ahmad berperan menghukum mantan timnya, lewat permainan impresif mereka. Keduanya sama-sama menyumbang tujuh poin tambahan untuk kemenangan Pelita Jaya, 74-76.

“Saya sangat senang dengan permainan tim hari ini semua pemain bermain bagus,sesuai dengan apa yang saya inginkan. Kita selalu berlatih setiap hari dan tak peduli siapa yang akan kita hadap, yang terpenting kita bisa bermain bagus dan menang di setiap pertandingan,” ucap Coach Benjamin Alvarezsipin, usai mengomentari kemenangan timnya.

Sang kapten Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta, Kelly Purwanto turut angkat bicara. “Kita mampu mematikan peran Arki yang merupakan motor serangan SM. Setelah itu kita mampu bermain tenang dan menguasai pertandingan.”

Dari kubu Satria Muda, Pelatih Cokorda Raka mengakui keunggulan lawan lebih siap dari mereka di pertandingan kali ini.

“Mereka bermain lebih baik, kita kecolongan di kuarter tiga. Materi mereka lebih bagus, namun anak-anak sudah bermain maksimal, kembali ke Jakarta kita akan benahi semua kekurangan ini,” tegas Cokorda Raka, pelatih kepala Satria Muda Britama Jakarta.

Dengan kemenangan ini, Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta berhak melaju ke Final bertemu M88 Aspac Jakarta. Kemudian pada perebutan peringkat tiga dan empat, Satria Muda Britama Jakarta berjumpa CLS Knights Surabaya, yang akan diselenggarakan pada hari Minggu (29/11/2015).

PJE v SMB (Q1 19-14, Q2 32-38, Q3 50-45, Q4 74-66)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s