Tim Basket Putri UB Akhiri Kompetisi LIMA Basketball McDonald’s East Java Conference – Malang Subconference dengan Raihan Poin Sempurna

Tim basket putri Universitas Brawijaya (UB) kembali raih poin sempurna pada laga terakhir LIMA Basketball McDonald’s East Java Conference – Malang Subconference kontra tim Universitas Negeri Malang (UM) yang dihelat di Balai Pertiwi, Universitas Ma Chung, Malang (12/11). Pada laga tersebut tim UB mampu memenangkan laga dengan skor 46-43 atas tim UM.

_MG_9983

Kedua tim yang sama-sama belum mengalamai kekalahan dari empat laga sebelumnya, membuat pertandingan ini menjadi sangat menarik untuk disaksikan. Pada awal laga, pelatih tim basket UB, Iwan Murryawan, menurunkan Dea (1), Indah (3), Olivia (5), Nur Aziza (8) dan Erina (31) pada starting five UB. Sementara starting five UM diperkuat oleh Nadya (6), Rizka (7), Retno (13), Solekah (22) dan Erina (31).

Mengenakan kostum putih-putih, tim UM langsung menyerang pertahanan tim UB di menit-menit awal laga kuarter pertama. Hasilnya, gebrakan tim UM pada kuarter awal mampu mengungguli tim UB dengan skor 6-2.

_MG_9888

Pada kuarter kedua, jalannya pertandingan terlihat semakin menarik. Tim UB yang tertinggal empat poin di kuarter pertama mencoba mengejar ketertinggalan di kuarter ini. Memaksimalkan peluang-peluang menjadi poin, tim UB akhirnya mampu unggul tipis pada kuarter kedua ini dengan skor 19-18.

Memasuki kuarter ketiga, kedua tim yang didukung materi pemain mumpuni, kembali menyajikan pertandingan yang menarik. Saling cetak poin dan memperlihatkan strategi bertahan tersaji dalam kuarter ini. Hasilnya, skor tipis 36-32 bagi keunggulan tim UB mengakhiri laga pada kuarter ketiga ini.

Pada kuarter keempat, drama pertandingan sempat tersaji dalam laga ini. Dipertengahan kuarter terakhir ini, tim UM sempat menyamakan kedudukan menjadi 38-38. Namun, dipengujung laga tim UM akhirnya harus menerima kekalahan tiga angka dari tim UB dengan skor akhir 46-43.

Meski tim UM menelan kekalahan pada laga akhirnya dari tim UB. Namun, anak asuh Coach Juni Adi Cahyanto ini tetap berhak melaju ke fase playoffs LIMA Basketball McDonald’s East Java Conference menemani tim UB yang akan dihelat di GOR Universitas Airlangga, Surabaya pada 28-29 November mendatang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s