Tim Basket Putra UB dan Ma Chung Lolos ke Fase Playoffs LIMA Basketball McDonald’s East Java Conference

Tim basket putra Universitas Brawijaya (UB) lolos ke fase playoffs LIMA Basketball McDonald’s East Java Conference setelah mengakhiri turnamen LIMA Basketball McDonald’s East Java Conference – Malang Subconference dengan raihan poin sempurna.

Berada di pool A bersama tiga tim kuat lainnya, Universitas Negeri Malang (UM), Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dan Institut Teknologi Nasional (ITN), tim UB mampu menyelesaikan laga di fase pool ini dengan tiga kali kemenangan tanpa mengalami satu kali kekalahan.

_MG_0306

Melaju ke semifinal dengan predikat juara pool A, tim UB harus menghadapi Sekolah Tinggi Infomatika dan Komputer Indonesia (STIKI) yang menjadi runner up pool B. Pada laga semifinal tersebut, tim UB yang diperkuat pemain tangguh akhinya mampu mengalahkan tim STIKI dengan skor 77-35.

Usai mengalahkan tim STIKI di putaran semifinal, tim UB yang dinahkodai oleh Coach Iwan Murryawan langsung berhadapan dengan tim Universitas Ma Chung yang juga berpredikat sebagai juara pool B dan mampu mengalahkan tim kuat, Universitas Negeri Malang (UM) di semifinal.

_MG_0402

Pada laga final tersebut, kedua tim yang telah dipastikan lolos ke fase playoffs LIMA Basketball McDonald’s East Java Conference berkat dua kota yang diberikan LIMA, tetap menampilkan permainan terbaiknya. Bertindak sebagai tuan rumah, tim Ma chung yang didukung langsung dari para pendukungnya, langsung mencoba memaksimalkan poin menjadi peluang. Hasilnya, pada kuarter pertama ini tim Ma Chung mampu mengakhiri laga dengan keunggulan 16-13.

Permaianan apik tim Ma chung kembali tersaji pada kuarter kedua ini. Anak asuh Coach Kristianto Adi Cahyono ini terus memberikan tekanan terhadap para pemain tim UB. Hasilnya, tim Ma Chung mampu memperlebar poin menjadi 12 poin pada kuarter kedua ini (36-24).

Memasuki kuarter ketiga, skema permainan tim UB terlihat sangat berbeda dari kuarter pertama dan kedua. Tim UB yang tertinggal 12 poin terus mencoba memaksimalkan peluang lewat tembakan tiga poin maupun dua poin. Skema permainan tim UB di kuarter ketiga ini akhirnya mampu mengimbangi raihan poin tim Ma chung menjadi 45-45.

Kejutan terjadi di kuarter keempat atau terakhir ini, tim UB yang berhasil bangkit di kuarter ketiga terus menampilkan permainan menyerang dan bertahan yang solid. Sementara tim Ma Chung terlihat kesulitan menghadapi pertahanan dari tim UB. Hasilnya, di luar dugaan, tim UB mampu melampaui raihan poin tim Ma Chung di kuarter keempat ini menjadi 67-59.

Kemenangan tim UB atas tim Ma Chung di laga final ini sekaligus menobatkan tim UB sebagai juara LIMA Basketball McDonald’s East Java Conference – Malang Subconference. Sementara itu, tim Ma Chung yang harus menelan kekalahan ini tetap melaju ke fase LIMA fase playoffs LIMA Basketball McDonald’s East Java Conference yang akan dihelat di GOR Universitas Airlangga, Surabaya pada 28-29 November 2015.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s