TIM PUTRA UNSRAT PERLEBAR PELUANG KE FINAL LIMA BASKETBALL BCA SULAWESI CONFERENCE 2015

Tim putra Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) memperlebar peluang tampil di final LIMA Basketball BCA Sulawesi Conference 2015 setelah berhasil mengalahkan tim putra Universitas Bosowa (Unibos) dengan skor 120-46 pada laga fase pool yang dihelat di GOR Sudiang, Makassar, Sulawesi Selatan (31/10).

DSC02947

Pada laga sebelumnya, tim putra Unsrat berhasil memenangkan laga dramatis kala jumpa tim putra UMI. Unsrat hanya unggul setengah bola dan menutup laga dengan skor 63-62. Hasil tersebut melengkapi catatan total kemenangan tim putra Unsrat menjadi tiga kemenangan dari empat laga. Mereka bertekad memenangkan laga terakhir pada fase pool ini untuk memastikan satu tiket tampil di final.

Tim putra Universitas Bosowa dituntut tampil optimal dalam misi meraih kemenangan pertama mereka, setelah di empat laga sebelumnya, mereka selalu kalah. Pada laga terakhir, Unibos menyerah saat menghadapi tim putra UKIP, 39-73.

DSC02923

Coach Rocky, pelatih Unsrat, menurunkan Leonardo (5), kapten tim Jubert (7), Ray (8), Madja (9), dan Mopay (12) pada awal laga. Kapten tim Fadillah (8), Wirdan (11), Saputra (13), Erwin (14), Naufal (15) dipasang oleh CoachMuslimin sebagai starter.

Kuarter pertama menjadi milik tim putra Unsrat setelah berhasil unggul poin hingga dua kali lipat dari sang lawan, 18-9. Pada kuarter berikutnya, permainan tim putra Unibos belum juga membaik. Alhasil, tim putra Unsrat terus memperlebar jarak skor menjadi 58-21.

Ray Yosua (8), pemain tim putra Unsrat berhasil mencetak 43 poin dan membantu timnya meraih kemenangan keempat. Skor akhir 120-46 untuk kemenangan tim putra Unsrat menutup laga.

“Sebelumnya saya sudah memprediksikan bahwa kami akan menang dalam laga ini, tapi saya menginstruksikan kepada para pemain untuk tetap fight dalam pertandingan ini. Hasilnya, kami berhasil meraih kemenagan yang cukup jauh,” ujar Coach Rocky, pelatih tim basket Unsrat.

Coach Rocky juga menambahkan bahwa kemenangan besar ini membuat timnya merasa percaya diri untuk melaju ke final.

“Ya, atas kemenangan besar ini, kami merasa optimis dapat melaju ke putaran final. Terlebih, di laga penentu nanti UMI harus berhadapan dengan Unhas,” tambahnya.

Dengan hasil ini, tim putra Unsrat harus menunggu hasil laga antara tim putra UMI melawan Unhas. Apabila Unhas berhasil memenangkan pertandingan, Unsrat akan lolos ke final secara otomatis. Namun, jika hasil laga dimenangkan oleh tim putra UMI, angka kemenangan ketiga tim sama, dan tim yang lolos ke final harus ditentukan dari selisih skor. Final LIMA Basketball BCA Sulawesi Conference akan digelar pada hari minggu esok (1/11) di GOR Sudiang, Makassar, Sulawesi Selatan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s