TIM PUTRA UKIP PASTIKAN TAMPI DI PEREBUTAN JUARA KETIGA LIMA BASKETBALL BCA SULAWESI CONFERENCE

Tim putra Universitas Kristen Indonesia Paulus (UKIP) memastikan tampil pada partai perebutan juara ketiga LIMA Basketball BCA Sulawesi Conference setelah berhasil mengalahkan seteru terdekatnya, Universitas Fajar dengan skor 71-60 pada laga yang dihelat di GOR Sudiang, Makassar, Sulawesi Selatan.

DSC02995

Coach Abu Hanifah, pelatih Universitas Fajar memasang kapten tim Faeral (6), Rivaldy (10), Bagus (11), Anggar (12), dan Putera (13) sebagai starting five. Coach Ikhsan, pelatih tim putra UKIP memainkan kapten tim Kurnia (5), Ricard (9), Aleksius (10), Yehezkiel (11), dan Junarto (15) di awal laga.

Pada laga sebelumnya, tim putra Unifa dan UKIP hanya berhasil memenangkan satu dari empat laga yang telah dilakoni. Partai terakhir yang telah dijalani, Unifa kalah dari Unhas 26-123, sedangkan UKIP unggul atas Bosowa 73-39.

Tim putra UKIP bermain gemilang pada kuarter pertama. Kurnia cs. berhasil mengakhiri kuarter ini dengan keunggulan 24-13 atas tim putra Unifa.

DSC03013

Tim putra Unifa mampu bangkit dan mengimbangi permainan sang lawan. Total kedua tim sama-sama mencetak 12 poin pada kuarter ini. Tim putra Unifa gagal memperkecil margin ketertinggalan angka mereka. Kuarter ini menjadi milik tim putra UKIP dengan skor 25-36.

Tim putra UKIP memperbaiki pola permainan mereka di kuarter ketiga. Hasilnya, anak-anak asuh Coach Ikhsan mampu mendominasi jalannya kuarter ini. Tim putra UKIP menutup kuarter ini tetap dengan keunggulan atas tim putra Unifa dengan skor 52-37.

Pada kuarter keempat, tim putra Unifa bermain lebih agresif demi hasrat meraih kemenangan. Sayangnya, meski telah berhasil mencetak 23 poin pada kuarter ini, tim yang turun dengan seragam putih- putih ini gagal menyusul perolehan angka sang lawan. Tim putra UKIP menutup laga dengan kemenangan 71-60 atas tim putra Unifa.

Pelatih tim basket UKIP, Ikhsan, Merasa senang dengan kemenangan kedua yang timnya raih di laga terakhir fase penyisihan ini.

“Ya, saya sangat senang dengan kemenangan ini, setidaknya kami kembali mendapatkan peluang meski hanya peringkat ketiga,” ujarnya.

“Untuk pertandingan besok, saya mengarahkan kepada para pemain untuk tampil lepas,” tambahnya.

Tim putra UKIP masih menunggu hasil pertandingan Unhas menghadapi UMI untuk memastikan lawan mereka esok.

Pertandingan perebutan juara ketiga dan final LIMA Basketball BCA Sulawesi Conference akan berlangsung esok hari (1/11) di GOR Sudiang, Makassar, Sulawesi Selatan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s