Tim Basket Putra Unhas Masih Perkasa Hingga Hari Keempat LIMA Basketball BCA Sulawesi Conference

Tim basket putra Universitas Hasanuddin (Unhas) raih kemenangan keempat usai taklukan Universitas Fajar (Unifa) pada pertandingan lanjutan LIMA Basketball BCA Sulawesi Conference yang dihelat di GOR Sudiang, Makassar (30/10).

Sang kapten, Faeral (6), Rivaldy (10), Bagus (11), Anggar (12) dan Putera (13) dipercaya cocah Abu Hanifah mengisi starting five tim Unifa. Sementara starting five tim Unhas dihuni oleh Rahmat (4), Zulkifli (12) sebagai kapten, Muallif (13), Made (23) dan Enrico (89).

DSC02742

Jalannya pertandingan, kuarter pertama baru saja dimulai tim Unhas langsung menampilkan permainan bagusnya. Hasilnya tim Unhas mampu menutup laga pada kuarter pertama dengan skor 29-4. Pada kuarter kedua, anak asuh coach Ahmad tersebut terlihat tidak menurunkan tempo permainan dan terus menekan ke pertahanan tim Unifa. Alhasil, tim Unhas berhasil mencetak 30 poin pada kuarter ini.

Dominasi permainan apik tim Unhas terus berlanjut pada kuarter ketiga dan keempat. Di kuarter ketiga, tim Unhas mampu mencetak 38 poin, sedangkan di kuarter keempat Unhas kembali mencetak 36 poin. Hingaa akhirnya tim Unhas mampu menyelesaikan laga dengan skor 123-26 bagi keunggulan Unhas.

DSC02739

Pelatih tim basket putra Unhas, Coach Ahmad, mengatakan bahwa pada pertandingan ini ia lebih merotasi para pemainnya.

“Ya pada pertandingan ini saya lebih merotasi para pemain. Hal ini saya lakukan karena saya tahu pada pertandingan terakhir nanti melawan UMI, tim tersebut akan tampil habis-habisan untuk meraih kemenangan,” ujar coach Ahmad.

Kemenangan ini membuat tim Unhas berada dipuncak klasemen dengan raihan empat kali kemenangan. Sementara Unifa berada di peringkat empat dari hasil tiga kali kekalahan dan satu kali menang.

Pada pertandingan terakhir, tim Unhas akan berhadapan dengan tim UMI, yang notabene ingin meraih kemenangan untuk menjaga asa melaju ke final. Sementara tim Unifa akan berhadapan dengan UKIP. Kedua pertandinga tersebut akan kembali dihelat di GOR Sudiang, Makassar (31/10).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s