MENANG ATAS TIM PUTRI UMI, TIM PUTRI UNM BERLAGA PADA PEREBUTAN JUARA KETIGA LIMA BASKETBALL BCA SULAWESI CONFERENCE

Tim putri Universitas Negeri Makassar (UNM) meraih kemenangan pertamanya di ajang LIMA Basketball BCA Sulawesi Conference setelah mampu mengalahkan tim putri UMI dengan skor 43-41 pada laga fase pool terakhir yang dihelat di GOR Sudiang, Makassar, Sulawesi Selatan (31/10).

Kedua tim gagal menang pada tiga laga sebelumnya. Pertandingan ini menjadi partai penentu bagi keduanya untuk memastikan langkah mereka melaju ke fase perebutan tempat ketiga.

DSC02810

Pelatih tim putri UNM, Nur Indah Sasmita menurunkan kapten tim Titalin (5), Mutmainah (8), Peppy (10), Delvi Anugrah (13), dan Nur Reski (14) di awal laga. Di kubu lawan, tim putri UMI memainkan Afni (4), Azrawati ( 7), Adilah (13), Sumiati (17), Selynda (29) sebagai starting five.

Sama-sama berhasrat tampil di partai perebutan tempat ketiga, kedua tim saling balas cetak angka di kuarter satu. Ketatnya laga pada kuarter ini membuat skor imbang 13-13 menutup lima belas menit pertama.

DSC02774

Kuarter dua tetap berjalan dengan seimbang. Menciptakan banyak peluang, kedua tim gagal mempertahankan produktivitas poin mereka pada kuarter ini. Tim putri UNM hanya mampu mencetak empat angka, berbanding enam poin yang berhasil dicetak Afni dkk. Tim putri UMI berhasil mengungguli tim putri UNM, 17-19.

Tim putri UNM mampu bangkit pada kuarter ketiga. Pada kuarter ini Titalin cs. menyalip perolehan poin tim lawan dan mengakhiri kuarter ketiga dengan keunggulan tipis 31-29 atas tim putri UMI.

Anak asuhan Yuniarto Anggoro, pelatih tim putri UMI, tampil habis-habisan pada kuarter terakhir. Sumiati (17), pemain UMI, mencetak 12 poin untuk membantu timnya menyusul perolehan poin atas sang lawan. Sayangnya, usaha maksimalnya gagal menghadirkan kemenangan bagi tim putri UMI. Tim putri UNM berhasil mengunci kemenangan dengan skor akhir 43-41 atas tim putri UMI.

Pelatih tim basket putri UNM, Nur Indah Sasmita, mengaku bangga akan permainan dari timnya yang mampu meraih kemenangan di laga ini.

“Ya, saya cukup bangga akan penampilan dari para pemain yang mampu meraih kemenangan di laga ini. Meski kami hanya menang sekali, tapi kami akhirnya bisa masuk untuk memperebutkan peringkat ketiga,” ujar Coach Mita.

“Untuk pertandingan peringkat ketiga, saya akan tekankan kepada para pemain untuk tampil habis-habisan,” tambahnya.

Hasil pertandingan ini mengantarkan tim putri UNM tampil pada laga perebutan peringkat ketiga yang akan berlangsung pada esok hari (1/11). Tim putri UNM masih menunggu lawan mereka yang akan ditentukan dari hasil partai tim putri Unsrat menghadapi Unhas.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s