Kalahkan UMI, Basket Putri UNSRAT Jaga Peluang Masuk Final

Tim basket putri Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) Manado terus menjaga asa untuk tampil di partai final Liga Mahasiswa Basketball BCA Sulawesi Conference. Pada pertandingan hari ini (30/10), mereka berhasil mengalahkan Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.

DSC02420

UNSRAT langsung mengambil inisiatif serangan pada awal kuarter. Yemimma, pemain bernomor 11 asal UNSRAT tancap gas dengan mencetak 6 poin di interval empat menit pertama. Terlalu banyak melakukan turnover, para pemain UMI hanya mengemas tiga angka di kuarter pertama. Skor 3-19 menutup kuarter pertama.

Pada kuarter kedua, UMI mulai berani tampil menekan. Selynda (29) beberapa kali melakukan penetrasi ke pertahanan UNSRAT. Permainan yang agresif dari tim UMI berhasil membuat Rorong cs cukup kewalahan. UMI berhasil mempersempit jarak menjadi 15-24 di akhir kuarter kedua.

DSC02481

Pasca paruh pertama, UNSRAT mencoba keluar dari tekanan UMI. Yemimma (11) dan Christina (14) bahu membahu mendulang poin untuk UNSRAT. UMI sendiri nampaknya mengalami penurunan performa di kuarter ketiga ini. Tidak ada sosok pemain berposisi center yang kokoh pada tim UMI juga menjadi salah satu faktor mengapa UMI sering kalah dalam duel rebound.

Keunggulan 19-41 pada kuarter tiga membuat UNSRAT coba bermain sabar. Tim UMI yang juga sudah mulai kelelahan juga tidak dapat berbuat banyak untuk mengejar ketertinggalan skor. Hasil akhir 25-50 membuka peluang UNSRAT lolos ke babak final. Laga antara UNSRAT vs UNHAS esok hari (31/10) menjadi laga hidup-mati antara kedua tim.

“Saya ingin pemain tampil mati-matian untuk laga besok ketika melawan UNHAS. Target kita adalah mencapai partai final, itu sudah cukup.” ujar coach Rocky, saat ditemui usai laga.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s