UNHAS UNGGULI UNM PADA LIMA BASKETBALL BCA SULAWESI CONFERENCE

Tim putri Universitas Hasanuddin (Unhas) berhasil meraih kemenangan 58-52 atas tim putri Universitas Negeri Makassar (UNM) pada laga lanjutan fase pool LIMA Basketball BCA Sulawesi Conference yang dihelat di GOR Sudiang, Makassar, Sulawesi Selatan (28/10).

Sama-sama menderita hasil negatif pada laga perdana, kedua tim memburu kemenangan agar dapat menjaga peluang lolos ke babak final.

DSC01492

Muftiti (6), Zaenab (7), Nurul (9), Inceng (13), kapten tim Daniyah (65) diturunkan sejak awal laga oleh Coach Muhtar, pelatih tim putri Unhas, sedangkan Coach Nur Indah Sasmita, pelatih tim putri UNM mempercayakan skuat utama kepada kapten tim Titalin (5), Hartina (7), Mutmainah (8), Yulianti (11), dan Delvi (13).

UNM tampil lebih dominan pada kuarter pertama. Mutmainah dkk. mampu unggul dengan skor 8-14 pada kuarter ini. Unhas bangkit pada kuarter kedua. Penerapan pola strategi yang berbeda dibanding kuarter pertama membuat jalannya laga pada kuarter ini menjadi milik Daniyah cs. Tim putri Unhas mampu mencetak 18 poin, berbanding 9 angka dari tim putri UNM. Skor 26-23 menjadi untuk keunggulan tim putri Unhas.

DSC01538

Seperti kehilangan gairah bermain, pasukan UNM gagal mengembalikan ritme permainan mereka seperti pada kuarter pertama. Hasilnya, anak-anak asuhan Coach Nur Indah harus rela melihat perolehan skor tim putri Unhas makin menjauh dari koleksi poin mereka. Hanya mampu mencetak delapan angka pada kuarter ini, UNM makin tertinggal, 45-31 atas Unhas.

Mutmainah dari UNM membantu bangkitnya semangat tim dalam meraih poin demi poin pada kuarter terakhir. Sayangnya, lesakan 19 poin sepanjang laga yang ditorehkannya belum mampu membawa UNM meraih kemenangan pada laga ini. Unhas berhasil mempertahankan keunggulannya dan menutup laga ini dengan skor 58-52.

Pelatih tim basket putri Unhas, Muhtar, menuturkan bahwa kemenangan hari ini berkat hasil evaluasi dari kekalahan pada pertandingan perdana kemarin.

“Dalam pertandingan ini saya melihat para pemain dapat bermain dengan baik dan saya rasa ini berkat evaluasi yang kami lakukan setelah mengalami kekalahan pada laga perdana kemarin,” ujar Coach Muhtar.

Hal senada juga disampaikan pemain tim basket putri, Inceng, yang terlihat tampil dominan dalam pertandingan tersebut.

“Ya, kekalahan kemarin membuat kami terpacu dalam pertandingan ini. Pada pertandingan kedua ini saya melihat rekan-rekan mempunyai semangat yang tinggi. Namun, kami belum bisa merasa puas karena masih ada dua pertandingan lagi yang akan kami hadapi,” ujar pemain bernomor punggung 13 tersebut.

Sementara kekalahan kedua yang tim UNM dapatkan ditanggapi langsung oleh sang kapten, Titalin.

“Kurang baiknya kondisi fisik kami dan ditambah adanya beberapa pemain inti yang cedera, membuat kami harus kehilangan poin lagi di laga kedua ini,” katanya.

Titalin juga menambahkan, meski timnya telah mengalami kekalahan selama dua kali tapi ia akan terus tampil maksimal di dua laga tersisa.

“Meski kami kembali mengalami kekalahan, tapi kami masih tetap optimis untuk meraih kemenangan di dua laga tersisi,” tambahnya.

Pada pertandingan fase pool berikutnya, tim putri Unhas akan melawan tim putri UMI esok hari (29/10), sedangkan tim putri UNM akan menghadapi STIEM Bongaya pada Jumat (30/10).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s