UNHAS KEMBALI RAIH HASIL POSITIF DI LAGA KEDUA LIMA BASKETBALL BCA SULAWESI 2015

Tim putra Universitas Hasanuddin (Unhas) berhasil memenangkan laga kedua fase pool saat berjumpa Universitas Bosowa dengan skor meyakinkan 131-18 pada partai lanjutan fase pool LIMA Basketball BCA Sulawesi 2015 yang dihelat di GOR Sudiang, Makassar, Sulawesi Selatan (28/10).

DSC01644

Tim putra Unhas menatap laga dengan optimisme tinggi setelah berhasil tampil perkasa di laga perdana dengan mengalahkan Universitas Kristen Indonesia Paulus (UKIP) 115-30, sedangkan tim putra Unibos tumbang di laga kontra UMI sehari sebelumnya dengan skor 14-95.

Kapten tim Dhuha (8), Zulkifli (12), Dhita (15), Satria (27), dan Enrico (89) dipercaya Coach Ahmad menjadistarting five tim putra Unhas, sedangkan Coach Muslimin, pelatih tim putra Unibos menurunkan kapten timFadillah  (8), Agus (9), Beni (10), Hasti (13), dan Naufal (15).

DSC01651

Kuarter pertama berjalan tidak seimbang. Lima menit pertama berjalan, tim putra Universitas Hasanuddin sudah unggul 16-0. Tim putra Universitas Bosowa gagal mengembangkan permainan mereka dan hanya mampu mencetak dua angka. Kuarter ini berakhir dengan keunggulan mutlak tim putra Universitas Hasanuddin 32-2.

Pasukan Unhas terus mendominasi jalannya laga. Rahmad Wijaya (4) menjadi pencetak skor terbanyak dengan sumbangan 22 poin untuk mengantarkan tim putra Unhas menutup laga dengan kemenangan atas tim putra Unibos, 131-18.

Pelatih tim basket putra Unhas, Ahmad, menuturkan bahwa ia masih belum bisa menilai permainan timnya usai menang pada laga keduanya.

“Ya, jujur sampai sekarang saya belum menemukan kelemahan tim, karena sampai pertandingan kedua ini, tim kami belum mendapatkan tekanan dari tim lawan,” ujar Coach Ahmad.

Coach Ahmad juga menambahkan, menghadapi dua pertandingan tersisa yakni menghadapi UMI dan Unsrat, timnya akan memfokuskan pada segi defense.

“Menghadapi UMI dan Unsrat, saya akan instruksikan kepada para pemain untuk tetap fokus menjaga daerah pertahanan, karena saya melihat kedua tim tersbut mempunyai offense yang baik,” tambahnya.

Pada laga fase pool berikutnya, tim putra Unhas akan berjumpa tim putra Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) esok hari (29/10), sedangkan tim putra Bosowa akan menantang tim putra Universitas Fajar (Unifa) pada hari yang sama.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s