Tim Putra UMI Kembali Torehkan Kemenangan di Ajang LIMA Basketball BCA Sulawesi Conference

Tim basket putra Universitas Muslim Indonesia (UMI) kembali raih kemenangan usai kalahkan Universitas Fajar (Unifa) pada pertandingan lanjutan LIMA Basketball BCA Sulawesi Conference yang dihelat di GOR Sudiang, Makassar, Rabu (28/10).

Pada laga sebelumnya, tim basket UMI mampu mengalahkan tim Universitas Bosowa dengan skor 95-14, sementara tim Unifa harus menelan kekalahan atas Universitas Sam Ratulangi dengan skor 81-43.

DSC01770

Sebelum pertandingan dimulai, pelatih tim basket putra UMI, Anggoro, langsung menurunkan sang kapten Ardiansyah (1), Mitra (2), Ayrton (9), Bayu (11) dan Harry (20) pada starting five. Sementara starting five tim Unifa diperkuat oleh kapten Faeral (6), Hidayat (7), Rivaldy (10), Anggar (12), dan Putera (13).

Jalannya pertandingan, kedua tim yang sama-sama mengincar kemenangan langsung menampilkan tempo cepat dalam pertandingan. Namun, solidnya permainan tim UMI membuat pertahanan Unifa sempat kewalahan di kuarter pertama. Hasilnya, tim UMI mampu menutup laga di kuarter pertama dengan skor 21-6 bagi keunggulan tim UMI.

DSC01760

Pada kuarter kedua, anak asuh coach Abu Hanifah mencoba bangkit dari ketertinggalan poin atas tim UMI. Namun, penyelesaian yang kurang maksimal membuat tim Unifa gagal menambah poin mereka. Pada kuarter kedua ini, tim Unifa hanya mampu menambah dua poin, sementara tim UMI yang mampu memaksimalkan peluang berhasil menambah 16 poin.

Permainan apik tim UMI kemudian berlanjut pada kuarter ketiga dan keempat. Pada kuarter ketiga tim UMI berhasil mengungguli Unifa dengan skor 55-51. Sementara pada kuarter terakhir, tim UMI berhasil menyudahi laga dengan skor 74-21.

Coach Anggoro mengatakan bahwa pada pertandingan kedua ini, ia lebih menekankan dari segi rotasi pemain.

“Pada pertandingan kedua ini saya lebih menekankan terhadap rotasi pemain. Saya lakukan ini agar semua pemain dapat beradaptasi dalam pertandingan, dan hasilnya saya cukup puas dengan para pemain yang saya turunkan,” ujar coach Anggoro.

“Meski kami menang pada pertandingan tadi tapi saya masih melihat ada kekurangan terutama dari segi defense. Untuk itu, saya menginstruksikan kepada para pemain untuk tetap fokus menjaga pertahanan dalam menghadapi tiga pertandingan tersisa,” tambahnya.

Pada pertandingan LIMA Basketball BCA Sulawesi Conference selanjuntya, tim baskte putra UMI akan berhadapan dengan Universitas Kristen Indonesia Paulus (UKIP), sementara tim Unifa akan menghadapi Universitas Bosowa. Kedua pertandingan tersebut akan kembali dihelat di GOR Sudiang, Makassar, pada Kamis (29/10)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s