Taklukan UKIP, Tim Basket Unsrat Berhasil Raih Kemenangan Kedua

Tim basket putra Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), Manado, raih kemenangan kedua usai taklukan tim Universitas Kristen Indonesia Paulus (UKIP) pada pertandingan lanjutan LIMA Basketball BCA Sulawesi Conference yang dihat di GOR Sudiang, Makassar (28/10).

Pada pertandingan sebelumnya, tim Unsrat mampu memperoleh kemenangan atas Universitas Fajar (Unifa) dengan skor 81-43. Sementara lawan mainnya, UKIP, harus menelan kekalahan atas Unhas dengan hasil akhir 30-115.

DSC01784

Kapten tim Unsrat, William (7), Leonardo (5), Ray (8), Wahyudin (9) dan Meratede (12) dipercaya coach Herry untuk mengisi starting five Unsrat. Sementara starting five UKIP dihuni oleh sang kaptem, Kurnia (5), Ricard (9), Aleksius (10), Abner (12) dan Julian (13).

Jalannya pertandingan, mengenakan kostum merah-merah, tim Unsrat yang telah meraih kemenangan pada laga perdananya tersebut memulai pertandingan dengan langsung menekan ke pertahanan tim UKIP. Hasilnya, tim UKIP tidak mampu mengimbangi permainan Unsart dan harus menerima keunggulan tim Unsrat pada kuarter pertama dengan skor 27-10.

DSC01841

Pada kuarter kedua, anak asuh coach Herry tersebut, kembali bermain dengan bagus. Peluang demi peluang yang tim Unsrat dapatkan pada kuarter kedua, berhasil dimaksimalkan menjadi poin. Hingga kuarter kedua berakhir tim UKIP belum juga mampu mengejar perolehan poin dari tim Unsrat (55-17).

Konsistesi permainan apik tim Unsrat kembali terlihat pada kuarter ketiga. Di kuarter ini, para pemain tim Unsrat terlihat sangat percaya diri dalam menguasai pertandingan. Sementara pada kuarter keempat, tempo permainan Unsrat terlihat menurun dan jalannya pertandingan dikuasai tim UKIP. Namun, hingga pertandingan usai, tim UKIP belum mampu mengejar poin tim Unsrat dan harus kembali menelan kekalahan keduanya atas Unsart dengan skor akhir 119-61.

Asisten pelatih tim Unsart, Rocky, mengatakan bahwa pada pertandingan ini lebih mencoba kepada semua pemainnya untuk turun dalam pertandingan.

“Pada pertandingan ini saya sengaja merotasi para pemain untuk melihat penampilan mereka dan strategi ini saya pikir berhasil membuat tim lawan kesulitan menghadapi tim kami,” ujar Rocky.

Pada pertandingan LIMA Basketball BCA Sulawesi Conference selanjuntya, tim baskte putra Unsrat akan berhadapan dengan Universitas Hasanuddin (Unhas) yang telah meraih dua kali kemenangan, sementara tim UKIP akan menghadapi Universitas Muslim Indonesia (UMI). Kedua pertandingan tersebut akan kembali dihelat di GOR Sudiang, Makassar, pada Kamis (29/10).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s