TIM PUTRI UNHAS LANJUTKAN TREN POSITIF DI LAGA KETIGA

Tim putri Unhas berhasil memenangkan laga menghadapi UMI dengan skor 62-29 pada partai lanjutan fase pool LIMA Basketball BCA Sulawesi Conference 2015 yang berlangsung di GOR Sudiang, Makassar, Sulawesi Selatan (29/10).

Pada dua laga sebelumnya tim putri Unhas mengalami satu kekalahan dan satu kemenangan. Hasil minor diderita tim putri Unhas kala berjumpa tim putri STIE Bongaya pada laga perdana dengan skor 36-44. Kemenangan berhasil diraih pada laga kedua saat berhadapan dengan tim putri UNM, 58-52.

DSC01930

Sang lawan, tim putri UMI baru melakoni satu laga saat berhadapan dengan STIE Bongaya. Sayangnya, pada pertandingan tersebut anak-anak asuh Coach Yuniarto harus mengakui ketangguhan lawan mereka dengan skor 57-42.

Pada laga ini pelatih tim putri Unhas, Coach Muhtar, memulai laga dengan menurunkan Mufti (6), Zaenab (7), Shevira (8), Firah (14), dan kapten tim Daniyah (65), sedangkan Coach Yuniarto, pelatih tim putri UMI memasang Afini (4), Siti (7), Nurhandayani (10), kapten tim Adilah (13), dan Sumiati (17).

DSC01941

Tanda-tanda kemenangan akan diraih oleh tim putri Unhas sudah terlihat dari jalannya kuarter pertama. Daniyah dan kawan-kawan mampu unggul jauh di kuarter ini, 23-15. Kuarter kedua berjalan tidak seperti kuarter sebelumnya. Kedua tim bermain dengan tempo lambat sehingga tidak banyak poin yang tercipta pada kuarter ini. Catatan buruk untuk tim putri UMI yang hanya mampu mencetak dua poin di sepanjang kuarter. Skor 36-17 untuk tim putri Unhas menutup interval pertama.

Kuarter ketiga dan keempat praktis menjadi milik tim putri UMI. Kuarter ketiga ditutup dengan skor 47-21 tetap untuk keunggulan tim putri Unhas. Zalsabilla Shevirra (8) berhasil mengemas angka terbanyak dengan 15 poin. Kontribusinya berhasil mengantarkan tim putri Unhas meraih kemenangan keduanya dengan skor akhir 62-29.

“Saya rasa tadi kami bermain dengan baik. Kami bisa menahan laju serangan dari lawan dan memaksimalkan peluang menjadi poin. Sementara untuk menghadapi satu pertandingan lagi melawan Unsrat, kami akan tampil all out untuk meraih kemenangan kembali,” ujar Daniyah, kapten tim Unhas putri.

Sementara kekalahan kedua yang diterima UMI, mendapat tanggapan dari Nurhandayani, salah satu pemain UMI yang ikut berlaga dalam pertandingan tersebut.

 

“Saya menilai kekalahan kami yang kedua ini dikarenakan kurang baiknya kondisi fisik dari para pemain sehingga membuat strategi yang diterapkan pelatih menjadi tidak berjalan. Namun, kekalahan ini tidak membuat kami menyesal, karena masih ada dua pertandingan lagi yang akan kami jalani,” ujarnya

Pada laga selanjutnya, tim putri Unhas akan berhadapan dengan tim putri Unsrat pada sabtu (31/10), sedangkan tim putri UMI akan melawan Unsrat pada esok hari (30/10).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s