TIM PUTRI UNSRAT UNGGUL ATAS UNM PADA LAGA LIMA BASKETBALL BCA SULAWESI CONFERENCE 2015

Tim putri Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) berhasil meraih kemenangan dramatis atas tim putri Universitas Negeri Makassar dengan skor 41-39 pada laga LIMA Basketball BCA Sulawesi Conference 2015 yang berlangsung di GOR Sudiang, Makassar (27/10).

DSC01159

Olivia (7), Megawati (8), kapten tim Christine (9), Yemima (11), Chirstina (14) dipercaya menjadi skuat utama oleh Coach Heri, pelatih Unsrat. Kapten tim Titalin (5), Modisa (6), Mutmainnah (8), Peppy (10), Delvi (13) turun sejak menit awal untuk tim UNM.

Permainan kedua tim berjalan seimbang di kuarter pertama. Skor 10-10 menutup akhir kuarter ini. Pada kuarter kedua, fokus permainan anak-anak asuh Coach Nur Indah Sasmita berhasil membuat tim putri UNM unggul jauh 21-14. Kuarter kedua berakhir 22-16 untuk tim putri UNM.

Susul menyusul angka terjadi pada kuarter ketiga. Pada awal kuarter, tim putri Unsrat mampu memperkecil selisih skor menjadi 22-19, sebelum akhirnya UNM berhasil kembali menjauhkan jarak skor 25-21. Akhir kuarter tiga, UNM tetap unggul hanya satu bola, 29-27.

DSC01198

Kuarter keempat berjalan lebih ketat. Unsrat berhasil menyalip perolehan skor tim putri UNM pada satu menit jelang laga usai. Skor tipis 39-41 untuk kemenangan tim putri Unsrat menutup laga ini dengan kemenangan dramatis.

“Pada kuarter kedua saya melihat permain tim kami tidak berjalan dengan baik terutama dalam segi defense. Alhasil kita sempat tertinggal 12 poin. Namun, setelah para pemain dapat beradaptasi dengan permainan tim lawan, akhirnya kami berhasil mengejar poin dan menyelesaikan pertandingan ini dengan kemenangan,” ujar Rocky, asisten pelatih tim basket Unsrat.

Sementara itu, kapten tim basket putri Unsrat, Christine, mengungkapkan bahwa para pemain sempat kaget dengan cuaca di Makassar.

“Ya, di kuarter pertama dan kedua kami sempat merasa kelelahan karena faktor cuaca, namun setelah kami mampu beradaptasi dan mengetahui permainan lawan dan akhirnya kami berhasil meraih kemenangan dramatis ini,” tututrnya.

Kekalahan tim basket putri UNM, ditanggapi Coach Nur Indah karena faktor kurang fokusnya para pemain di akhir laga.

“Pertandingan ini sangat seru, kami sempat unggul jauh samapi akhirnya tim lawan mampu mengejar perolehan tim kami. Kurang fokusnya pemain di kuarter terakhir saya pikir yang menjadi faktor kekalahan kami,” ujar Coach Nur Indah.

Pertandingan selanjutnya menggelar laga perdana sektor putra Universitas Sam Ratulangi menghadapi Universitas Fajar. Saksikan ketatnya persaingan student athlete Tanah Celebes di ajang LIMA Basketball BCA Sulawesi Conference yang berlangsung di GOR Sudiang, Makassar pada 27 Oktober hingga 1 November 2015.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s