STIEM BONGAYA RAIH KEMENANGAN DI LAGA PERDANA LIMA BASKETBALL BCA SULAWESI CONFERENCE 2015

Tim putri Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIEM) Bongaya berhasil meraih kemenangan di laga perdana LIMA Basketball BCA Sulawesi Conference 2015 yang berlangsung di GOR Sudiang, Makassar (27/10), setelah unggul atas tim putri Universitas Hasanuddin (Unhas) dengan skor 44-36.

DSC00979

Coach Ayu Permata Sari pelatih tim putri STIEM Bongaya menurunkan Lusi (10), kapten tim Shasia (13), Nur Iryanti (14), Virza (23), dan Nurul (69) di awal laga.

Mufti (6), kapten tim Shevirra (8), Inceng (13), Daniyah (65), dan Apriliya (77) mengisi starting five tim putri Unhas.

Tim putri STIEM Bongaya berhasil unggul di awal kuarter satu, 4-2. Dominasi Shasia cs. makin kentara di akhir kuarter satu. STIEM Bongaya menutup perolehan skor di kuarter satu, 17-8.

Pada kuarter kedua perolehan angka kedua tim sangat minim. STIEM Bongaya hanya mampu menciptakan lima poin, berbanding empat poin yang dikemas tim putri Unhas. Kuarter ini berakhir dengan skor 22-12.

DSC00956

Pada kuarter ketiga, pola permainan tim putri Unhas berhasil membuat tim putri STIEM Bongaya tertekan. Shevirra dkk. bangkit dan berhasil menipiskan margin angka yang hanya tinggal menyisakan ketertinggalan empat angka atas sang lawan. STIEM Bongaya tetap memimpin di akhir kuarter ini, 28-24.

STIEM Bongaya tancap gas di kuarter akhir. Tim yang turun dengan seragam putih-putih ini mampu unggul 35-28 di awal kuarter. Sayangnya, inkonsistensi permainan dari tim yang dinahkodai Coach Ayu ini membuat perolehan skor mereka mampu kembali didekati oleh tim putri Unhas. Saling balas mencetak poin, STIEM Bongaya berhasil mempertahankan keunggulan hingga laga berakhir dengan skor 44-36.

Pelatih tim basket putri STIM Bongaya, Ayu Permata Sari, menilai bahwa timnya masih belum stabil dalam pertandingan tadi.

“Ya, meski kami menang dalam pertandingan tadi, tapi saya masih menilai bahwa para pemain masih belum stabil. Hal ini terlihat pada kuarter ketiga yang mana perolehan tim Unhas mulai mengimbangi tim kami. Saya rasa faktor hilangnya konsentrasi yang hampir membuat kami kalah dalam pertandingan ini,” ujar Coach Ayu.

Hal senada juga disampaikan, Shasia, yang berhasil mencetak 26 poin pada laga tersebut.

“Saya menilai pertandingan tadi berjalan dengan cepat dan berkat kekompakan tim, akhirnya kami mampu menyelasaikan pertandingan dengan kemenangan,” ujar pemain bernomor punggung 13 tersebut.

Sementara itu, asisten pelatih tim basket putri Unhas, Indra, menuturkan bahwa faktor kurang siapnya para pemain masih menjadi kendala timnya.

“Saya rasa minimnya persiapan dan masih kurang kompaknya para pemain dalam pertandingan tadi merupakan faktor kekalahan kami, tapi setelah ini kami akan mengevaluasi tim untuk menghadapi tiga pertandingan tersisa,” tambanya.

Laga selanjutnya mempertandingkan Universitas Negeri Makassar menghadapi Universitas Sam Ratulangi. Saksikan ketatnya persaingan student athlete Tanah Celebes di ajang LIMA Basketball BCA Sulawesi Conference yang berlangsung di GOR Sudiang, Makassar pada 27 Oktober hingga 1 November 2015.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s