TIM PUTRA UNSRAT MENANGKAN LAGA PERDANA LIMA BASKETBALL BCA SULAWESI CONFERENCE 2015

Tim putra Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) berhasil meraih hasil positif setelah mengalahkan Universitas Fajar (Unifa) dengan skor 81-43 pada laga LIMA Basketball BCA Sulawesi Conference 2015 yang dihelat di GOR Sudiang, Makassar (27/10).

DSC01244

Asisten Coach Rocky dari Unsrat menurunkan Leonardo (5), kapten tim Jubert (7), Ray (8), Tri Wahyudin (9), Maratade (12) sebagai starting five. Kapten tim Faeral (6), Rivaldy (10), Bagus (11), Anggar (12), dan Putera (13) menjadi skuat utama tim putra Universitas Fajar.

Pertandingan sempat berjalan seimbang di awal kuarter satu, 5-4. Namun, strategi pertahanan dan menyerang lebih matang yang diterapkan oleh tim putra Unsrat mampu menutup kuarter pertama dengan keunggulan tim asal Manado itu dengan skor 23-8.

DSC01278

Tim putra Unsrat berhasil menguasai jalannya kuarter kedua. Jubert dkk. berhasil memimpin laga kuarter kedua dengan skor 37-19. Pada kuarter ketiga, pola permainan tim putra Unsrat yang konsisten membuat Faeral (6) cs. dari Unifa gagal menyusul perolehan poin.Tim putra Unsrat mengakhiri kuarter ketiga dengan keunggulan poin yang cukup jauh, 66-37

Tim putra Unsrat tetap mempertahankan gaya mainnya di kuarter keempat dan terus menambah perolehan poin. Alhasil, tim putra Unsrat mampu unggul pada laga ini atas Unifa dengan skor akhir 81-43.

Asisten pelatih tim basket putra Unsrat, Rocky, mengatakan bahwa kemenangan tim putra Unsrat berkat berjalannya strategi yang ia terapkan.

“Kondisi pemain yang lagi fit membuat strategi yang saya terapkan dapat berjalan dengan baik, tapi dari segi defense saya masih melihat ada sedikit kelemahan. Setelah ini saya akan mengevaluasi tim untuk menghadapi pertandingan esok hari,” kata Rocky.

Sementara itu, Abu Hanifah, pelatih tim putra Unifa, mengakui bahwa kekalahan timnya pada pertandingan perdana ini karena faktor kurang siapnya para pemain dalam menjalani ajang ini.

“Saya pikir kurang siapnya tim dari segi materi pemain dan latihan yang membuat kami kalah dalam pertandingan perdana ini. Setelah ini, saya akan fokuskan tim terutama dari segi kekompakan tim. Kekalahan ini menjadi acuan kami untuk berusaha bangkit di pertandingan selanjutnya,” ujar Coach Abu Hanifah.

Tim putra Universitas Hasanuddin (Unhas) akan menghadapi Universitas Kristen Indonesia Paulus (UKIP) pada laga lanjutan hari ini. Saksikan ketatnya persaingan student athlete Tanah Celebes di ajang LIMA Basketball BCA Sulawesi Conference yang berlangsung di GOR Sudiang, Makassar pada 27 Oktober hingga 1 November 2015.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s