Tim Basket Unhas Menang Besar Atas tim UKIP di Laga LIMA Basketball BCA Sulawesi Conference 2015

Tim basket putra Universitas Hasanuddin (Unhas) berhasil raih kemenangan di laga perdana LIMA Basketball BCA Sulawesi Conference 2015 yang berlangsung di GOR Sudiang, Makassar (27/10), setelah unggul atas tim basket Universitas Kristen Indonesia Paulus (UKIP) dengan skor akhir 115-30.

DSC01295

Mengenakan kostum putih-putih, tim Unhas langsung mengawali pertandingan dengan menurunkan skuat terbaiknya. Sang kapten Dhuha (8), Zulkifli (12), Dhita (15), Satria (27) dan Enrico (89) mengisi starting five Unhas. Sementara starting five tim UKIP menurunkan Kurnia (5) kapten, Ricard (9), Aleksius (10), Abner (12) dan Julian (13).

Jalannya pertandingan, pluit pertandingan pada kuarter pertama baru saja berbunyi tim Unhas langsung melancarkan serangan kepertahanan UKIP. Hasilnya, tim UKIP tidak mampu mengimbangi permainan Unhas dan harus tertinggal 22 poin di kuarter pertama.

DSC01320

Memasuki kuarter kedua, tim Unhas kembali tampil konsisten dengan permainan apiknya. Anak asuh coach Ahmad tersebut kembali mampu mencetak 27 poin di kuarter kedua ini, dan skor 56-11 bagi keunggulan tim Unhas bertahan hingga kuarter kedua berakhir.

Pada kuarter ketiga anak asuh coach Ahmad tidak menurunkan tempo pertandingan, alhasil Unhas yang tampil bagus pada kuarter pertama dan kedua berhasil  menutup kuater ketiga dengan 83 poin. Memasuki kurter terakhir, lagi-lagi tim Unhas tidak memberikan kesempatan bagi tim UKIP untuk mencetak poin lebih banyak lagi. Alhasil tim Unhas mampu menyudahi laga dengan skor akhir 115-30 bagi keunggulan Unhas.

Kapten tim Unhas, Dhuha, Mengakui bahwa kemenangan besar timnya hari ini berkat latihan yang selama ini yang timnya lakukan.

“Ya, saya rasa kemenangan besar ini berkat hasil latihan yang selama ini kami persiapakn untuk ajang ini. sementara untuk tiga pertandingan sisa, saya berharap tim kami mampu tampil lebih maksimal dari pertandingan ini,” ujar pemain bernomor punggung 8 tersebut.

Sementara kekalahan tim UKIP, diakui Kurnia, kapten tim UKIP Karena faktor persiapan yang minim dan baru pertama kali menghadapi gaya permainan dari Unhas.

“Minimnya persiapan yang tim kami lakukan, saya rasa yang menjadi faktor kekalahan perdana kami. Setelah ini kami akan mengevaluasi kelemahan kami terutama dalam kerja sama tim dan komunikasi, yang jelas kami masih yakin pada pertandingan selanjutnya kami akan tampil lebih baik,” ujar Kurnia.

Pada pertandingan LIMA Basketball BCA Sulawesi Conference Season 4 selanjuntya, tim Unhas akan berhadapan dengan Universitas Bosowa. Sementara tim UKIP akan berhadapan dengan Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado. Kedua pertandinga tersebut akan dihelat di GOR Sudiang, Makassar pada Rabu (28/10).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s