Tim basket UMI Raih Poin Sempurna di Laga Perdana LIMA Basketball BCA Sulawesi Conference

Tim Basket Putra Universitas Muslim Indonesia (UMI) taklukan Universitas Bosowa pada laga terakhir hari pertama LIMA Basketball BCA Sulawesi Conference yang dihelat di GOR Sudiang, Makassar (27/10). Pada pertandingan tersebut, tim basket UMI berhasil unggul 95-14 atas Bosowa.

DSC01389

Pelatih tim basket Bosowa, Coach Muslimin, langsung menurunkan skuat terbaiknya di awal laga. Sang kapten, fadillah (8), Agus (7), Beni (10), Hardiansyah (12) dan Zuhair (15) mengisi starting five tim Bosowa. Sementara starting five UMI diperkuat oleh Zulwan (2) yang menjabat sebagai kapten, Fuad (5), Rahmat (6), Riyang (7) dan Bayu (11).

Jalannya pertandingan, mengenakan kostum putih-putih, tim Universitas Muslim Indonesia (UMI) langsung menunjukan kualitas permainannya di awal laga. Hingga akhirnya anak asuh coach Anggoro tersebut mampu menutup laga pada kuarter pertama denga skor 28-5.

Pada kuarter kedua, tim UMI yang dipimpin oleh Zulwan kembali mampu menampilkan permainan apiknya. Permainan tim UMI terlihat dengan mudahnya mencetak poin demi poin. Alhasil, tim UMI sanggup menutup pertandingan pada kuarter kedua dengan keungulan 38 poin.

DSC01397

Memasuki kuarter ketiga, para pemain Bosowa terlihat mulai membangun serangan. Namun, solidnya pertahanan tim UMI membuat tim Bosowa tak berhasil mencetak poin lebih banyak. Ketangguhan tim UMI kemudian berlanjut hingga kuarter keempat. Hingga akhirnya, tim UMI berhasil menyelesaikan pertandingan dengan hasil akhir 95-14 bagi keunggulan UMI.

Pelatih tim UMI, coach Anggoro, menuturkan bahwa kemenangan timnya di laga perdana ini berkat kerja keras dari para pemain dalam melakukan persiapan sebelumnya.

“Saya rasa kemenangan ini berkat kerja keras dari para pemain selama melakukan latihan. Hasilnya, saya melihat pada pertandingan tadi para pemain dapat mengeluarkan penampilan terbaiknya. Namun, ini bukanlah pertandingan akhir karena masih ada tiga pertandingan lagi yang akan kami hadapi,” ujarnya.

Sementara itu, kapten tim basket Bosowa, Fadilah, mengatakan bahwa faktor minimnya persiapan yang menjadi kendala timnya dalam berlaga di pertandinga tadi.

“Minimnya persiapan yang kami jalani membuat kekompakan tim menjadi kurang padu, dan akhirnya pada pertandingan perdana ini kami harus menerima kekelahan yang cukup jauh dari tim UMI. Setelah ini, mungkin kami akan berlatih kembali terutama dalam segi kekompakan tim dan penyelesaian akhir,” kata pemain bernomor delapan tersebut.

Pada pertandingan LIMA Basketball BCA Sulawesi Conference selanjutnya, tim UMI akan berhadapan dengan Univeristas Faja (Unifa)r. Sementara tim Bosowa akan menghadapi Universitas Hasanuddin (Unhas). Kedua laga tersebut akan dihelat di GOR Sudiang, Makassar, pada Rabu (28/10).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s