Tim Putri STMIK TIME Juara LIMA Basketball Sumatra Conference

Tim basket putri Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Teknologi Informasi Manajemen dan Edukasi (STMIK TIME) berhasil menjadi kampiun LIMA Basketball Sumatra Conference season 4 setelah mengalahkan tim putri Universitas Sumatra Utara (USU) dengan skor 39-21 pada laga final yang berlangsung di GOR Bola Basket Angkasa, Medan (25/10).

DSC09946

Syahrawi (7), Charin (9), Friska (11), Vanessa (77), dan kapten tim Chyntia (88) dipercaya Coach Dany Adrian mengisi starting five tim putri USU.Pelatih STMIK TIME, Coach Hidayat, menurunkan Cindy (7), kapten tim Elviani (8), Deasy (9), Mira (10), dan Siska (12) di awal laga.

Kuarter pertama berjalan tidak seimbang. STMIK TIME menguasai awal kuarter pertama dan unggul 7-0 atas USU. Hingga akhir kuarter satu, skor 10-4 masih untuk keunggulan STMIK TIME.

Tersengat hasil buruk di kuarter satu, Andriani dkk. dari tim putri USU berhasil memangkas ketertinggalan skor hanya tertinggal tiga angka dari sang lawan. Kuarter kedua berakhir dengan skor 20-17 masih untuk keunggulan STMIK TIME.

Andriani (88) dari USU dan Elviani (8) dari STMIK TIME menjadi pemain kunci bagi masing-masing tim di interval pertama lewat keberhasilan mereka melesakkan bola.

DSC09903

Kuarter ketiga berjalan tidak seketat sebelumnya. Efektivitas permainan STMIK TIME menjadi faktor pembeda pada kuarter ini. Anak asuh CoachHidayat mampu memperlebar jarak skor menjadi selisih sepuluh angka. Kuarter ketiga berakhir dengan skor 27-17 bagi keunggulan STMIK TIME.

Pada kuarter terakhir, Elviani cs. hanya mampu menambah empat angka, berbanding 12 poin yang berhasil dicetak tim putri STMIK TIME. Skor akhir 39-21 mengantarkan STMIK TIME menjuarai LIMA Basketball Sumatra Conference season 4.

Pelatih tim basket putri STMIK TIME, Hidayat, merasa senang atas penampilan timnya selama bertanding di LIMA Basketball Sumatra Conferenceseason 4.

“Saya sangat senang atas penampilan para pemain. Saya akui, penampilan tim kami mengalami peningkatan di setiap pertandingannya. Kemenangan melawan USU di partai final tadi, para pemain, saya lihat masih mempunyai daya juang dan semangat yang tinggi,” ujar CoachHidayat.

Coach Hidayat juga menambahkan bahwa ia akan memberikan program latihan kepada timnya untuk menghadapi pertandingan di LIMA Basketball Nationals.

“Ya, setelah ini saya akan membuat progam latihan yang lebih intens kepada para pemain untuk menghadapi laga di LIMA Basketball Nationals,” tambahnya.

Sementara itu, pelatih tim basket putri USU, Dany Adrian, mengaku timnya lagi tidak dalam kondisi yang baik pada pertandingan tadi.

“Sebenarnya pada kuarter pertama dan kedua kami hanya tertinggal dua poin. Namun, karena faktor fisik dan adanya pemain yang cedera membuat kami kewalahan di kuarter ketiga dan keempat,” kata Coach Dany.

Tim putri STMIK TIME berhasil menyabet gelar juara LIMA Basketball Sumatra Conference season 4. Dengan hasil ini, tim putri STMIK TIME berhak tampil di LIMA Basketball Nationals yang akan berlangsung pada 11-21 Februari 2016 di Bandung, Jawa Barat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s