Taklukan USU, Tim Eka Prasetya Tantang Unpri di Final

Tim basket Eka Prasetya raih kemenangan usai taklukan tim basket Universitas Sumatera Utara (USU) pada laga semifinal LIMA Basketball Sumatera Conference yang dihelat di GOR Bola Basket Angkasa, Medan (24/10).

DSC09668

Melakoni laga semifinal tim Eka Prasetya langsung menurunkan sang kapten, Sudyanto (99), Denis (0), Tantowi (24), Yuharsan (12), dan Finkel (33). Sementara starting five tim USU dihuni oleh Aldrian (0), Yu Khersaun (20), David (8), Johan (9) kapten dan Wari (13).

Jalannya pertandingan, pada kuarter pertama, tim Eka Prasetya yang mampu lolos ke fase semifinal sebagai juara pool B sempat mendapat perlawanan dari tim USU di lima menit jalannya pertandingan. Namun, setelah mengambil time out, tim Eka Prasetya langsung menunjukan permainan apiknya. Hasilnya, tim Eka Prasetya mampu menutup laga pada kuarter pertama dengan raihan poin 28-5.

DSC09703

Dominasi permainan apik tim Eka Prasetya terus berlanjut. Pada kuarter kedua, tim Eka Prasetya kembali tak memberikan kesempatan bagi tim USU untuk mencetak poin lebih banyak lagi. Alhasil, tim Eka Prasetya mampu menciptakan 22 poin sementara tim USU hanya mencetak sepulun poin di kuarter kedua.

Pada kuarter ketiga dan keempat, anak asuh coach Suwandi kembali tidak memberikan kesempatan bagi tim USU untuk mencetak poin. Hasilnya, tim Eka Prasetya mampu unggul 80-20 pad kuarter ketiga dan mengakhiri kemenangan dengan poin 109-26.

Meski telah berhasil melaju ke final, kapten tim Eka Prasetya, Sudyanto (99), menuturkan bahwa permainan timnya masih belum masksimal dalam pertandingan tadi.

“Ya saya bersyukur tim kami kembali meraih kemenangan dan melaju ke babak final. Namun, secara keseluruhan saya masih belum puas dengan pertandingan ini. Saya melihat transisi dari bertahan ke menyerang masih ada kekurangan,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa pada pertandingan final besok timnya yakin dapat meraih kemenangan.

“Final melawan Unpri, saya yakin tim kami akan meraih kemenangan. Sementara di penyelenggaraan LIMA Nasional kami akan berusaha setidaknya menjadi finalis,” tegasnya.

Sementara itu, kekalahan yang diterima tim USU diakui coach Andi karena materi pemain lawan yang lebih baik dari timnya.

“Sebelumnya saya sudah menduga tim kami akan menelan kekalahan pada pertandingan ini. Namun, kami bukanlah tim yang menyerah sebelum bertanding. Meski kami kalah, tapi saya tetap merasa bangga akan permainan anak-anak pada pertandingan tadi, dan perebutan ketiga melawan cendana esok, kami akan kembali tampil semaksimal mungkin,” ujar Coach Andi, pelatih tim basket USU.

Pada pertandingan selanjuntya, tim basket Eka Prasetya akan berhadapan dengan tim Unpri yang berhasil lolos ke final usai mengalahkan tim Cendana. Sementara tim USU akan memperebutkan juara ketiga kontra Cendana. Kedua pertandingan tersebut akan kembali dihelat di GOR Bola Basket Angkasa, Medan, pada esok, Minggu (25/10).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s