TIM PUTRA STIE EKA PRASETYA PERTAHANKAN GELAR JUARA LIMA BASKETBALL SUMATRA CONFERENCE

Tim putra STIE Eka Prasetya berhasil pertahankan gelar juara LIMA Basketball Sumatra Conference season 4 setelah pada ajang tahun ini mampu mengalahkan tim putra Universitas Pribadi Indonesia (Unpri) dengan skor 67-80 pada laga final yang digelar di GOR Angkasa, Medan (25/10).

DSC00882

Pertandingan ini merupakan final idaman karena kedua tim merupakan raja di masing-masing pool. STIE Eka Prasetya mengusung misi mempertahankan gelar, sedangkan tim putra Unpri bertekad merusak catatan impresif sang lawan di sepanjang turnamen.

Anthony (9), Yuharsan (12), Tantowi (24), Finkel (33), dan Sudyanto (99) dipercaya Coach Suwandy mengisi lini utama tim putra Eka Prasetya pada awal kuarter. Budianto (7), Kalvin (8), Christoper (12), kapten tim Wilson (17), dan Setiady (18) menjadi starting five Unpri.

DSC00511

Tim putra Eka Prasetya mampu menguasai permainan di awal laga. Yuharsan dkk. berhasil unggul 6-3. Namun, di pertengahan kuarter satu, tim putra Unpri bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 9-9. Sisa kuarter ini, kedua tim saling balas cetak angka. Tim putra Eka Prasetya unggul tipis di kuarter satu, 20-18.

Pada kuarter kedua, tim putra Eka Prasetya tampil lebih agresif. Hasilnya, anak-anak asuhan Coach Suwandy berhasil menutup kuarter ini dengan keunggulan delapan poin, 37-29.

Pada kuarter ketiga dan keempat, pemain-pemain  Eka Prasetya terus berusaha untuk memperlebar selisih keunggulan poin. Tim yang turun dengan seragam merah-merah ini mampu mencetak 23 poin, berbanding 17 poin yang dikemas tim putra Unpri. Skor 60-46 untuk keunggulan Eka Prasetya bertahan hingga akhir kuarter.

Tim putra Unpri terus berupaya mengejar ketertinggalan poin atas sang lawan. Upaya Wilson cs. membuahkan hasil saat laga tersisa dua menit. Unpri mampu menipiskan jarak angka menjadi 10 poin, 72-62. Sayangnya, waktu yang tersisa tidak cukup untuk dimanfaatkan oleh tim yang turun dengan seragam putih-putih untuk menyusul perolehan angka tim lawan.

Tim putra Eka Prasetya mengakhiri laga dengan keunggulan poin 80-67 atas tim putra Unpri . Hasil ini mengantarkan tim putra Eka Prasetya mengukir sejarah dalam ajang ini setleah mampu mempertahankan gelar juara LIMA Basketball Sumatra Conference yang mereka raih tahun lalu.

“Kami sangat senang dengan kemenangan ini. Akhirnya kami berhasil mempertahankan gelar. Sementara untuk berlaga di LIMA Basketball Nationals yang akan diselenggarakan di  Bandung nanti, kami akan berlatih lebih serius lagi untuk mendapatkan target semifinalis,” ujar Sudyanto, kapten tim Eka Prasetya.

Hal senada juga disampaikan oleh Sri Rezeki, Ketua STIE Eka Prasetya, yang menyaksikan langsung laga final tim kampusnya kontra Unpri.

“Sebelumnya saya sudah punya keyakinan bahwa tim kampus kami akan meraih kemenangan, karena saya melihat permainan dari anak-anak sangat bagus, terlebih kita juga sebagai juara bertahan tahun lalu,” ujarnya.

Sri Rezeki juga menambahkan untuk bertanding di LIMA Basketball Nationals, ia akan menginstruksikan kepada para pelatih untuk menambah jam latihan. Ia sendiri akan memberikan dukungan dengan hadir langsung di Bandung.

“Ya, saya rasa setelah ini saya akan instruksikan kepada pelatih untuk memberikan program latihan yang lebih intens untuk berlaga di LIMA Basketball Nationals. Sementara untuk dukungan, saya pribadi akan langsung datang ke Bandung untuk memberikan support para pemain secara langsung,” tambahnya.

Sementara itu, kekalahan yang dialami oleh tim Unpri turut ditanggapi Jeni, pelatih tim basket Unpri.

“Saya menilai jalannya pertandingan tadi sangat ketat sekali. Namun, pada kuarter ketiga dan keempat saya melihat permainan dari tim kami mulai mengalami penurunan terutama dari segi fisik. Faktor tersebutlah yang saya pikir menjadi masalah bagi tim kami,” jelasnya.

“Meski kami meraih juara kedua, tapi kami tetap senang karena berhasil lolos ke putaran LIMA Basketball Nationals. Untuk mempersiapkan laga tersebut, saya akan membuat program latihan agar kami dapat meraih hasil yang maksimal,” tambahnya.

Sementara itu, Yuharsan (12) pemain STIE Eka Prasetya berhasil menyabet gelar bergengsi MVP pada laga ini setelah mengemas 22 poin dan 12 rebound di sepanjang laga untuk membantu timnya memenangkan pertandingan.

Dengan raihan juara ini, tim putra STIE Eka Prasetya dan  Universitas Prima Indonesia akan menjadi wakil dari Sumatra Conference untuk berlaga di LIMA Basketball Nationals season 4 yang akan berlangsung pada 11-21 Februari 2016 di Bandung , Jawa Barat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s