Tim Putra Perguruan Tinggi Cendana Juara Ketiga LIMA Basketball Sumatra Conference Season 4

Tim putra Perguruan Tinggi Cendana menjadi juara ketiga LIMA Basketball Sumatra Conference season 4 setelah mengungguli tim putra Universitas Sumatra Utara (USU) dengan skor 69-61 pada partai yang berlangsung di GOR Bola Basket Angkasa, Medan (25/10).

DSC00041

Coach Tomy, pelatih tim putra Perguruan Tinggi Cendana, memasang Jefry (8), kapten tim Antonio (9), Andy (13), Kevin (14), dan Surya (15) sebagai starting five. Coach Andi Putra, pelatih USU menurunkan Aldrian (0), Johan (9), Raka (12), Wari (13), dan kapten tim Stefano (15) sejak awal laga.

Pertandingan berjalan seimbang hingga waktu memasuki pertengahan kuarter pertama, tim putra USU hanya tertinggal satu bola dari sang lawan. Namun, tim putra Perguruan Tinggi Cendana berhasil menutup kuarter ini dengan keunggulan poin 18-13.

Perubahan pola permainan anak asuh Coach Andi Putra pada kuarter kedua berdampak pada jumlah perolehan skor. Tim putra USU mampu menipiskan ketertinggalan mereka pada kuarter ini yang hanya berselisih dua angka dari sang lawan. Tim putra Perguruan Tinggi Cendana masih memimpin 30-28.

DSC00142

Pada kuarter ketiga, Sabeto cs. merespons kebangkitan tim putra USU dengan bermain menekan. Hasilnya, hingga akhir kuarter ketiga tim putra Perguruan Tinggi Cendana mampu memperlebar jarak keunggulan menjadi 60-44.

Kuarter pamungkas berjalan sengit. Tim putra USU bermain ngotot demi mengejar selisih poin. Penonton disuguhkan duel menarik hingga satu menit jelang laga usai, tim putra USU menipiskan selisih poin menjadi delapan angka, 67-59. Sayangnya, waktu yang tersisa gagal dimanfaatkan Stefano dkk. untuk berbalik unggul. Laga berakhir untuk kemenangan tim putra Perguruan Tinggi Cendana atas tim putra USU dengan skor 69-61.

“Bersyukur dengan apa yang sudah kami capai, karena pada awalnya target tim memang hanya finish di tiga besar, mengingat persiapan tim yang cukup singkat. Untuk season berikutnya, kita coba untuk tembus ke babak final, dan lolos ke fase nasional,” ungkap Sabeto, kapten tim putra Perguruan Tinggi Cendana.

Hasil ini menempatkan tim putra Perguruan Tinggi Cendana sebagai juara ketiga LIMA Basketball Sumatra Conference season 4.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s