Tim Basket Putra Unpri Lolos ke Final LIMA Basketball Sumatra Conference season 4

Tim basket putra Universitas Pribadi Indonesia melaju ke partai final LIMA Basketball Sumatra Conference season 4 setelah mengalahkan Perguruan Tinggi Cendana pada laga semifinal yang berlangsung di GOR Bola Basket Angkasa, Medan (24/10) dengan skor akhir 70-55.

DSC09581

Pada laga ini Coach Jeny Irawan menurunkan Setiadi (18), Kalvin (8), Nero (12), Budianto (7), dan kapten tim Wilson (17) sebagai starting five tim putra Unpri, sedangkan di kubu lawan Steven (7), Jefri (8), Chandra (10), Ari (12), Surya (15) dipercaya mengisi lini utama.

Tim putra Unpri lolos ke semifinal setelah berhasil menjadi juara pool A, sedangkan Perguruan Tinggi Cendana lolos setelah mengamankan posisi runnerup pool B.

Kedua tim bermain dengan pola menyerang. Pertandingan di kuarter pertama berjalan berimbang, namun Perguruan Tinggi Cendana mampu menutup kuarter ini dengan keunggulan tiga angka, 9-12.

DSC09634

Pada kuarter kedua, Unpri mampu memperbaiki pola permainan sehingga mampu memangkas ketertinggalan poin menjadi 13-14 di awal kuarter. Pasukan arahan Coach Jeny bahkan berhasil unggul di akhir interval pertama, 24-22.

Tim putra Unpri makin dominan di dua kuarter akhir. Wilson cs. berhasil menjauhkan selisih poin dari sang lawan di akhir kuarter ketiga. Skor 43-38 tetap untuk keunggulan tim putra Unpri menutup kuarter ini.

Pada kuarter terakhir tim putra Perguruan Tinggi Cendana tidak bisa berbuat banyak. Gagal memperkecil selisih poin, Steven dkk. harus rela menyerah 70-55 atas tim putra Unpri.

“Saya sangat senang dengan kemenangan ini. Untuk menghadapi Eka Prasetya di final, saya akan menitikberatkan kepada segi pertahanan tim kami yang saya lihat masih ada kelemahan. Yang jelas, pada pertandingan final nanti kami akan bermain all out,” ujar Coach Jeny, pelatih tim putra Unpri.

Sementara itu, kelahan tim putra Perguruan Tinggi Cedana menurut Sabeto, kapten tim Perguruan Tinggi Cendana, karena kurang kompaknya para pemain dalam bertanding tadi.

“Saya rasa kami bisa meraih hasil kemenangan pada pertandingan ini, namun di kuarter keempat kami banyak membuang peluang. Faktor kurang kompaknya tim dan komunikasi, saya rasa, yang menjadi kendala tim kami,” ujarnya.

Sabeto juga menambahkan pada perebutan juara tiga nanti timnya akan tampil semaksimal mungkin.

“Kami memang kalah pada pertandingan ini, tapi ini belum berakhir karena ada perebutan juara ketiga. Pada pertandingan besok kami akan tampil semaksimal mungkin untuk meraih tempat ketiga,” pungkasnya.

Hasil ini mengantarkan tim putra Unpri berlaga di babak final menghadapi pemenang antara tim  putra Eka Prasetya dengan USU, sedangkan tim putra Perguruan Tinggi Cendana akan menghadapi tim yang kalah pada laga tersebut. Partai final LIMA Basketball Sumatra Conference season 4 dan perebutan tempat ketiga akan berlangsung di berlangsung pada esok hari (25/10) di GOR Angkasa, Medan, Sumatra Utara.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s