Tim Basket Putri Perguruan Tinggi Cendana Rebut Gelar Juara Ketiga LIMA Basketball Sumatra Conference

Tim basket putri Perguruan Tinggi Cendana memastikan raihan gelar juara ketiga LIMA Basketball Sumatra Conference season 4 setelah mengalahkan tim putri Universitas Andalas (Unand) dengan skor 59-42. Pertandingan berlangsung di GOR Bola Basket Angkasa, Medan (24/10).

DSC09449

Coach Edi Santoso dari Perguruan Tinggi Cendana menurunkan Zarah (4), kapten tim Angel (8), Meilawati (9), Vivian (11) dan Fiin (14) di awal kuarter, sedangkan Coach Agus dari Universitas Andalas mempercayakan starting five tim kepada Rakha (4), Hysintha (1), Nurfadisa (9), kapten tim Atika (11), dan Martga (30).

Perguruan Tinggi Cendana menerapkan permainan efektif di awal kuarter pertama. Sempat unggul di pertengahan kuarter pertama, 10-6, tim putri Perguruan Tinggi Cendana berhasil memimpin di ujung kuarter dengan skor 18-13.

Permainan tim putri Unand berubah drastis di kuarter kedua. Atika dkk. mampu mengejar ketertinggalan dan berbalik unggul dalam perolehan skor pada pertengahan kuarter kedua, 18-21. Sayangnya, keunggulan tersebut tidak bertahan lama setelah Perguruan Tinggi Cendana mampu mengembalikan pola permainan mereka seperti pada kuarter pertama. Skor 28-24 untuk keunggulan Perguruan Tinggi Cendana menjadi penutup kuarter kedua.

DSC09501

Konsistensi permainan anak asuh Coach Edi Santoso mampu dipertahankan pada kuarter ketiga dan keempat. Usaha tim putri Universitas Andalas untuk menyusul perolehan poin gagal. Memimpin di kuarter tiga dengan skor 45-33, tim putri Perguruan Tinggi Cendana mengakhiri laga dengan keunggulan 59-42.

Pelatih tim basket putri Perguruan Tinggi Cendana, Coach Edi Sutanto, menyatakan rasa bangganya terhadap para pemain yang mampu meraih peringkat ketiga LIMA Basketball Sumatera Conference season 4.

“Ya, meski kami hanya meraih peringkat ketiga pada ajang ini, saya sebagai pelatih merasa bangga akan hasil ini, terlebih pada ajang ini kami hanya membawa jumlah pemain yang sangat minim,” ujarnya.

Sementara itu, kapten tim basket putri Universitas Andalas, Atika, menanggapi hasil yang kurang memuaskan pada penyelenggaraan LIMA musim ini.

“Raihan ini cukup membuat kami kecewa, terlebih karena kami tidak bisa mempertahankan gelar juara ketiga yang sempat kami raih pada penyelenggaraan LIMA di musim lalu. Ke depannya kami akan berlatih lebih giat lagi untuk bisa meraih hasil yang lebih baik,” ujarnya.

Hasil ini menempatan tim putri Perguruan Tinggi Cendana menjadi juara tiga LIMA Basketball Sumatra Conference season 4, sedangkan tim putri Universitas Andalas harus rela duduk di urutan keempat. Laga final LIMA LIMA Basketball Sumatra Conference season 4 sendiri akan berlangsung pada esok hari (25/10) di GOR Angkasa, Medan, Sumatra Utara.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s