Taklukan USU, Tim Unpri Lolos ke Semifinal LIMA Basketball Sumatera Confernce Season 4

Tim basket Universitas Prima Indonesia (Unpri) lolos ke semifinal LIMA Basketball Sumatera Conference usai raih kemenangan atas Universitas Sumatera Utara (USU) pada laga terakhir pool A yang diselenggarakan di GOR Bola Basket Angkasa, Medan (22/10).

DSC08963

Meski telah meraih kemenangan pada dua laga sebelumnya, tim basket Unpri tetap mengawali pertandingan dengan pemain terbaiknya. Setiadi (18), Budianto (7), Eric (16), Nero (12), dan kapten Wilson (17) dipercaya coach Jeny mengisi starting five tim Unpri. Sementara starting five tim USU diperkuat oleh Aldrian (0), Daud (8), Wanfad (10), Wari (13) dan sang kapten, Stefano (15).

Jalannya pertandingan, kuarter pertama baru saja dimulai kedua tim langsung menampilkan tempo permainan cepat. Alhasil poin tipis 12-10 bagi keunggulan tim Unpri menutup laga di kuarter pertama. Memasukui kuarter kedua, tim USU yang mengenakan kostum hijau-hijau tersebut mencoba bangkit dari tekanan tim Unpri. Namun, disiplinnya pertahanan tim Unpri dan ditopang penyelesaian akhir yang bagus membuat tim Unpri berhasil mencetak 22 poin di kuarter kedua.

Memasuki kuarter ketiga, permainan tim USU mulai terlihat produktif. Pada kuarter tersebut tim USU berhasil mencetak enam poin sementara tim Unpri hanya mencetak empat poin. Namun, pada kuarter keempat, permainan bagus tim USU dapat di redam oleh statergi yang diterapkan coach jenny, pelatih tim Unpri. Di pertengahan kuarter keempat penyelesaian akhir dari tim Unpri mampu dimaksimalkan dengan baik. Alhasil perolehan poin tim Unpri kembali menjauh dari USU. Hingga akhir kuarter keempat, tim Unpri berhasil meraih kemenangan setelah menutup laga dengan skor 59-41.

Pelatih tim basket Unpri, Jeny, mengaku bangga dengan permainan timnya yang mampu meraih tiga kemenangan dan berhasil lolos ke semifinal.

“Ya, yang pertama saya mengungkapkan rasa syukur saya kepada tuhan atas raihan kemenangan demi kemenangan yang kami raih. Mengenai hasil pertandingan ini, saya melihat masih ada kelemahan yang tim kami miliki, tapi secara keseluruhan saya cukup bangga dengan penampilan para pemain yang mampu meraih tiga kemenangan dan berhasil lolos ke putaran semifinal,” ujar coach Jeny.

Sementara itu, pelatih tim basket USU, Andi Putra, menuturkan bahwa kurang fitnya kondisi dari para pemain yang menjadi faktor kekalahan timnya pada pertandingan tadi.

“Pada kuarter ketiga permainan kami mulai menemukan irama pertandingan. Namun, kondisi fisik dari para pemain yan terlihat tidak dalam keadaan fit membuat konsentrasi dalam bertanding menjadi menurun. Alhasil, permainan kami yang tadinya bagus dan sempat mempersempit jarak poin, harus kembali tertinggal dari tim Unpri,” kata Coach Andi.

Pada pertandingan pool A selanjuntya tim basket USU akan berhadapan dengan tim UIN Suska, yang akan dipertandingkan pada esok, Jumat (23/10). Sementara tim Unpri yang telah melakoni tiga kali pertandingan dengan raihan poin sempurna, berhasil lolos ke putaran semifinal. Pada laga semifinal nanti, tim Unpri akan berhadapan dengan peringkat kedua pool B. Laga semifinal  akan dipertandingan pada Sabtu (24/10). Kedua pertandingan LIMA Basketball Sumatera Conference tersebut akan kembali di helat di GOR Bola Basket Angkasa, Medan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s