Perguruan Tinggi Cendana Jaga Asa Lolos ke Semifinal LIMA Basketball Sumatra Conference Season 4

Tim basket putra Perguruan Tinggi Cendana berhasil meraih kemenangan keduanya di ajang LIMA Basketball Sumatra Conference season 4 yang berlangsung di GOR Bola Basket Angkasa, Medan (22/10), setelah mengalahkan Universitas Andalas (Unand) dengan skor 70-56.

PERGURUAN-TINGGI-CENDANA--600x300

Jefry (8), Sabeto (9), Andy (13), Kevin (14), dan Surya (15) dipilih Coach Tomy sebagai pemain inti Perguruan Tinggi Cendana di laga ini. Wahyu (22), Randy (30), Wahyu (9), Hadi (12) dan Rahmat (15) menjadi skuat utama Andalas yang diturunkan oleh Coach Agus.

Pada partai sebelumnya, Perguruan Tinggi Cendana harus menyerah kalah dari STIE Eka Prasetya, 32-79, sedangkan tim putra Unand kalah tipis dari UMSU dengan skor 45-50.

Perguruan Tinggi Cendana menghadapi perlawanan sengit dari Unand nyaris di sepanjang pertandingan. Kuarter satu berakhir dengan skor tipis 14-12 untuk keunggulan tim putra Perguruan Tinggi Cendana.

Pada kuarter kedua dan ketiga, penonton disuguhkan kejar-kejaran angka yang menarik. Tim putra Unand selalu mampu memperkecil ketertinggalan skor dari sang lawan. Kuarter ketiga berakhir dengan keunggulan setengah bola Perguruan Tinggi Cenada, 50-49.

Sayangnya, pada kuarter penentuan permainan tim putra Unand gagal mempertahankan konsistensi permainan. Kondisi ini dimanfaatkan dengan baik oleh pasukan Coach Tomy untuk terus mendulang angka.

Jarak angka pada satu menit menjelang akhir laga makin lebar, 68-56 untuk keunggulan Perguruan Tinggi Cendana. Surya Halim (15) membukukan 23 poin di laga ini. Hingga buzzer dibunyikan, Perguruan Tinggi Cendana berhasil unggul dengan skor akhir 70-56.

Jalannya pertandingan tadi sangat menguras tenaga, tangguhnya permainan lawan sempat membuat kami bekerja lebih ekstra. Pada kuarter ketiga dan keempat akhinay kami berhasil unggul jauh dari Andalas,” ujar Sabeto, kapten tim basket putra Perguruan Tinggi Cendana.

Sabeto juga menambahkan bahwa timnya sangat bangga denaga raihan kemenangan ini. “Raihan kemenangan ini membuat kami merasa percaya diri lolos ke semifinal, meskipun UMSU belum bermain melawan Eka Prasetya,” tambahnya.

Ini merupakan laga terakhir kedua tim di pool B. Penentuan tim yang berhak lolos ke fase semifinal akan menunggu hasil pertandingan terakhir tim putra Eka Prasetya menghadapi UMSU yang berlangsung esok hari (23/10).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s