Musim Perdana LIMA Basketball BCA Sulawesi Conference Siap Digelar

Liga Mahasiswa (LIMA) Basketball BCA Sulawesi Conference akan bergulir pada 27 Oktober hingga 1 November 2015 mendatang di GOR Sudiang, Makassar, Sulawesi Selatan. LIMA Basketball untuk pertama kalinya hadir di Pulau Sulawesi. Dengan dukungan dari BCA, Sulawesi Conference akan menjadi event terbesar bola basket tingkat perguruan tinggi di Makassar.

Jadwal-SLC-600x300

LIMA Basketball BCA Sulawesi Conference akan diikuti oleh enam tim putra dan enam tim putri yang berasal dari 8 kampus. Universitas Hasanuddin (Unhas), Universitas Fajar, Universitas Muslim Indonesia (UMI), dan Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) mengirimkan tim putra dan putri.

Sedangkan Universitas Bosowa (Unibos) dan Universitas Kristen Indonesia Paulus menempatkan wakilnya dari tim putra, sedangkan STIEM Bongaya dan Universitas Negeri Makassar menurunkan tim putri mereka.

CEO LIMA, Ryan Gozali, mengatakan bahwa kehadiran LIMA Basketball BCA Sulawesi Conference di Makassar tidak lepas dari wujud dari komitmen LIMA untuk terus mengembangkan wilayah kompetisi.

“Kami berharap LIMA Basketball BCA Sulawesi Conference dapat menjadi warna baru kompetisi olah raga di Makassar. Semoga kehadiran kompetisi tertinggi tingkat mahasiswa di kota ini akan membangun rivalitas lokal. Bagi para student athlete, ajang ini dapat dimanfaatkan untuk menambah jam terbang bermain sehingga membuka jalan, bahkan dapat berbicara banyak di level nasional,” ungkap CEO LIMA, Ryan Gozali.

Publik Sulawesi sudah tidak asing lagi dengan ajang LIMA Basketball. Universitas Hasanuddin dan Universitas Muslim Indonesia merupakan peserta LIMA Basketball musim lalu. Kedua perguruan tinggi tersebut bersaing di Nusantara Conference musim lalu. Musim ini, kehadiran LIMA Basketball di Makassar diharapkan melahirkan talenta potensial student athlete dari Tanah Celebes.

Pada musim ini, kehadiran LIMA Basketball Sulawesi Conference juga tidak lepas dari dukungan penuh yang diberikan BCA. Bank swasta besar nasional ini turut memberikan perhatian terhadap pembinaan student athlete, khususnya di Pulau Sulawesi.

LIMA Basketball BCA Sulawesi Conference akan menjadi ajang bergengsi persaingan para student athlete dalam membela panji perguruan tinggi mereka untuk menjadi yang terbaik di Tanah Sulawesi. Gelar juara BCA Sulawesi Conference akan menjadi tiket untuk tampil di LIMA Basketball Nationals season 4, yang akan berlangsung pada 11-21 Februari 2016 di Bandung, Jawa Barat.

Untuk penentuan jadwal pertandingan, LIMA akan mengadakan technical meeting pada Senin, 26 Oktober 2015 di Country Cafe dan Resto Jl. Toddopuli Raya Makassar.

Tim manakah yang akan menjadi kampiun LIMA Basketball BCA Sulawesi Conference? Saksikan gelaran perdana LIMA Basketball BCA Sulawesi Conference di GOR Sudiang pada 27 Oktober hingga 1 November 2015 mendatang.

Berikut para peserta LIMA Basketball Season 4 BCA Sulawesi Conference 2015

Tim Basket Puta :

  1. Universitas Hasanuddin
  2. Universitas Muslim Indonesia
  3. Universitas Fajar
  4. Universitas Bosowa
  5. Universitas Sam Ratulangi Manado
  6. UKI Paulus

Tim Basket Putri :

  1. Universitas Hasanuddin
  2. Universitas Muslim Indonesia
  3. Universitas Fajar
  4. STIEM Bongaya
  5. Universitas Sam Ratulangi
  6. Universitas Negeri Makassar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s