UIN Suska Raih Hasil Positif di LIMA Basketball Sumatra Conference Season 4

Tim basket putra Universitas Islam Neger Sultan Syarif Kasim Riau (UIN Suska) berhasil meraih kemenangan perdana setelah mengungguli Politeknik Negeri Medan (Polmed) di laga lanjutan pool A LIMA Basketball Sumatra Conferenceseason 4 yang berlangsung di GOR Bola Basket Angkasa, Medan (22/10) dengan skor akhir 58-40.

UIN-SUSKA-600x300

Gandi (4), Bobby (2), Aziz (17), Haris (11), dan Rahmat (24) menjadi starting five UIN Suska, sedangkan kubu lawan, Polmed, memainkan Abi (4), Ilham (1), Andreas (7), M. Ilham (2), dan kapten tim Gilang (9).

Pertandingan berjalan ketat sejak menit pertama. Efektivitas permainan yang ditampilkan kedua tim membuat jalannya laga berjalan seimbang. Polmed hanya tertinggal dua bola dari UIN Suska di ujung kuarter kedua. UIN Suska berhasil unggul 33-29.

Pada interval kedua, laga berjalan tidak berimbang. Kemampuan fisik anak-anak asuh Coach Wilian, pelatih Polmed, berhasil dimanfaatkan oleh UIN Suska untuk meraih poin demi poin. Pada akhir kuarter keempat pasukan arahan Coach Albert berhasil unggul 76-41.

“Ya saya merasa senang dengan kemenangan ini. Hasil positif ini kembali membuka peluang untuk melaju ke fase semifinal. Namun, saya masih sedikit kecewa dengan para pemain yang belum 100 persen mengikuti instruksi saya di lapangan. Laga terakhir kami akan melawan USU yang mana tim tersebut juga punya kualitas yang baik. Saya hanya berpesan kepada para pemain untuk tampil lepas, tanpa beban,” ungkap Coach Albert, pelatih UIN Suska.

“Kurangnya sarana latihan selama event berlangsung juga menjadi kendala bagi tim sehingga kita tidak bisa melakukanconditioning dan hal-hal lainnya,” tambah Coach Albert.

Hasil kontra UIN Suska bukan kabar baik bagi Coach Willian, pelatih tim putra Polmed. “Tim Polmed baru berkumpul kurang lebih satu minggu sebelum event berlangsung. Hal ini tentu berdampak pada performa mereka di lapangan. Terima kasih kepada Liga Mahasiswa yang telah menyelenggarakan event basket di Medan. Karena yang saya ketahui, di Medan sendiri masih minim kompetisi basket untuk mahasiswa. Semoga agenda LIMA Basket di Medan akan terus berlanjut setiap tahunnya,” tuturnya.

Pada laga terakhir fase pool, UIN Suska akan berhadapan dengan USU di laga terakhir esok hari (23/10), sedangkan bagi Polmed ini merupakan laga terakhir mereka di LIMA Basketball Sumatra Conference season 4.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s