Tim Putri Perguruan Tinggi Cendana Lanjutkan Tren Kemenangan

Tim putri Perguruan Tinggi Cendana kembali meraih hasil positif setelah mengalahkan Universitas Andalas dengan skor 61-41 pada laga lanjutan fase pool LIMA Basketball Sumatra Conference yang berlangsung hari ini (21/10) di GOR Angkasa, Lanud Polonia, Medan, Sumatra Utara.

Pada pertandingan pertamanya Perguruan Tinggi Cendana mampu tampil perkasa setelah mengalah USU dengan skor 40-33. Sang lawan, tim putri Universitas Andalas menyerah kalah atas STMIK Time pada laga sebelumnya, 44-54.

Cendana-vs-Andalas-600x300

Perguruan Tinggi Cendana menurunkan kapten tim Angel (8), Zahra (4), Meilawaty (9), Vivian (11), dan Pety (12) distarting five. Hyasinta (1), Ledhi (10), kapten tim Atika (11), Martha (30), dan Nanda dipercaya mengisi line-up utama.

Perguruan Tinggi Cendana menguasai jalannya kuarter satu. Tim asuhan Coach Edy berhasil unggul dua bola, 19-15 di akhir kuarter. Pada kuarter kedua Angel (8) dkk. tampil digdaya setelah mampu memperlebar jarak keunggulan menjadi 31-22.

Pada dua kuarter akhir, Perguruan Tinggi Cendana tidak terbendung. Pety (12) tampil gemilang pada laga ini. Pada pertengahan kuarter ketiga ia sudah mampu melesakkan 18 poin. Skor akhir 61-41 mengantarkan Perguruan Tinggi Cendana meraih kemenangan keduanya dan duduk di puncak tabel pool.

Saya melihat motivasi yang tinggi dari para pemain untuk dapat lolos ke putaran nasional menjadi semangat para pemain dalam bertanding. Di dua pertandingan ini saya menilai permainan tim kami mengalami peningkatan dan secara keseluruhan saya merasa sangat puas. Namun, saya selalu tekankan kepada para pemain untuk tidak puas diri,” ujar Coach Agus, pelatih tim basket putri Andalas.

Sementara itu, pelatih tim basket putri Andalas, Agus, menyayangkan kekalahan pertandingan kedua ini.

“Ya, saya sangat menyayangkan dengan hasil kekalahan kedua ini. Padahal saya menilai permainan kami cukup imbang sebenarnya. Namun, karena kondisi dari para pemain yang kurang fit membuat instruksi yang saya terapkan tidak berjalan dengan baik,” Coach Agus.

Coach Agus juga menambahkan, meski timya telah mengalami kekalahan dua kali dan tidak berpeluang untuk lolos ke fase nasional, timnya akan tetap bermain all out pada pertandingan terakhir melawan USU.

Pada laga terakhir fase pool, Universitas Andalas akan melawan USU, sedangkan Perguruan Tinggi Cendana akan menghadapi tantangan Universitas STMIK Time pada Jumat, 23 Oktober 2015 mendatang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s