Tim Putri USU Bangkit di Laga Kedua LIMA Basketball Sumatra Conference

Tim basket putri USU berhasil mengalahkan STMIK Time pada laga kedua pool yang berlangsung di GOR Bola Basket Angkasa, Medan (21/10) dengan skor akhir 47-40.

Pada pertandingan perdana lalu STMIK Time berhasil memenangkan duel atas Universitas Andalas, 55-44, sedangkan USU harus takluk dari Universitas Cendana 33-40.

women-USU-vs-STMIK-600x300

Pelatih USU, Dani Andrian, menurunkan Vanessa (77), Chyntia  (88), Lie Yona (92), Charin (9), dan Friska (11). Tim lawan memainkan Cindi (7), Elviani (8), Deasi (9), Mira (10), dan kapten tim Anisyaqira (14)

Sempat tertinggal di awal kuarter pertama 0-6, tim putri USU berhasil bangkit dan memangkas ketertingalan menjadi hanya setengah bola, 8-9 di akhir kuarter.

Permainan konsisten Nickyta dari USU yang mengemas 10 poin hingga kuarter ketiga mengantarkan keunggulan USU dengan selisih cukup jauh, 36-24.

Anak-anak asuhan Coach Hidayat gagal mengembangkan permainan dengan baik, hingga pasukan STMIK Time terus tertinggal dalam perolehan angka. Skor 47-37 untuk keunggulan USU pada satu menit terakhir mereka berada di atas angin. Skor akhir 47-40 menjadi penutup laga ini.

Kapten tim basket putri USU, Chyntia, mengungkapkan bahwa kekalahan atas Perguruan Tinggi Cendana pada pertandingan perdana membuat timnya dapat bermain all out dalam pertandingan kedua ini.

“Kekalahan atas putri Cendana pada laga perdana kemarin membuat kami termotivasi untuk bermain lebih baik lagi pada pertandingan kedua ini. Kesalahan-kesalahan juga dapat kami minimalisasi. Pada pertandingan terakhir melawan Andalas kami akan kembali bermain all out,” ujar Chyntia.

Sementara itu, pelatih tim basket STMIK Time, Coach Hidayat, menyayangkan performa timnya yang harus menerima kekalahan pada pertandingan keduanya.

“Ya, ini hasil yang kurang memuaskan bagi saya. Kurang baiknya dalam melakukan penyelesaian akhir dan memanfaatkan bola rebound adalah fakor kekalahan kami. Namun, saya menilai permainan USU pada pertandingan tadi juga yang sangat baik,” ujar Coach Hidayat.

Pada laga terakhir fase pool, USU akan menghadapi Universitas Andalas. Di partai lainnya, Universitas STMIK Time akan melawan Perguruan Tinggi Cendana pada Jumat, 23 Oktober 2015 mendatang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s